Matik dipakai turing, fairing dipakai turing, emosional mengalahkan rasional…!!!

Acara turing alias perjalanan jauh sepertinya akan menjadi kelaziman dari setiap peluncuran motor-motor yang punya potensi untuk mempertahankan pasar maupun merajai pasar dalam khasanah roda dua Indonesia.

harley13

Walau teorinya namanya matik adalah kendaraan komuter dalam kota, masuk kewilayah turing memang nggak ada larangan. Hanya di Indonesia hal ini dilakukan tapi apa mau kata pasar menyukainya. Matik jadi all around vehicle sooo pabrikan cuma ikut irama.

Begitu juga dengan motor fairing, katakan karena fairing, maka posisi yang paling tepat untuk melakukan test adalah sirkuit, namun ketimbang dites di sirkuit maka dilakukan ujicoba turing. Faktor keselamatan selama ini selalu didengungkan jadi hilang. Malahan kembali tes top speed dilakukan hanya untuk mengejar dan memberikan imej kepada konsumen. Namun konsumen suka dan menunggu kabar ini yahhh udah pasti pabrikan tinggal ngikutin.

So semua dilakukan karena memang konsumen menyukainya, mau nggak mau pabrikan melakukannya untuk memenuhi emosi konsumennya. Itulah hukum marketing yang jika tidak diikuti akan membuat usaha menguasai pasar menjadi tertahan. Nah tinggal konsumen saja yang rasional menyikapinya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s