Lebih mudah mencari onderdil CB100 ketimbang onderdil New Megapro…!!!

Produk diskontinue onderdil masih tersedia, it’s cool event bukan orisinil HM ra popo sing penting pas dan bisa bikin kendaraan berfungsi normal. Good buat produk after market yang ternyata jeli melihat peluang pasar yang ada.

IMG_20140503_141711-cb100

Nah ini justru kontradiktif dengan produk yang dikelola AHM saat ini, New Megapro, TB membeli front shock right dan leftnya tetapi belum mendapatkan kapiler assy yang ternyata sampai hari ini produk tersebut tidak tersedia di MAIN DEALER AHM yang masang logo H3 – Suku Cadang..!!!

Anehh bukan produk yang masih eksisting beredar tak diketemukan suku cadangnya bahkan di main dealer Bangka Belitung. Paradigma yang aneh, produk yang udah puluhan tahun diskontinue justru banyak ditemukan suku cadangnya.

Disinilah konsumen kudu perhatikan dalam membeli produk, jika memang merasa nggak akan punya masalah menggunakan suku cadang pihak ke tiga mungkin tidak mengapa, tetapi jika pingin suku cadang pabrikan tentu harus memilih merk yang tepat agar nggak merasa dirugikan ketika mencari suku cadang yang diperlukan.

Ini PR besar AHM di daerah, terutama daerah yang merupakan penguasaan Yamaha, karena akan sangat sulit bagi AHM untuk mencapat marketshare diatas 70% jika pembenahan di sini layanan purna jual terutama ketersediaan suku cadang tidak diperhatikan dengan serius.

Nggak percaya, coba saja, selama nggak punya layanan yang baik dalam hal purna jual maka pasar Bangka Belitung akan sulit dikuasai…!!! Memang sedikit secara marketshare tetapi perlu diingat Bangka Belitung hanya 50 menit via pesawat terbang dari Ibu Kota Negara Jakarta. Tentu menjadi pertanyaan jika ketersediaan suku cadang disini lebih sulit dari daerah di Indonesia Timur…!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s