Premium tetap menjadi pilihan

Gonjang ganjing saat peluncuran produk Kawasaki Z250SL yang pada awalnya sempat beredar berita akan kehilang garansi jika diisi bahan bakar berjenis premium sempat mengagetkan TB, woooww gitu pabrikan seperti Kawasaki sangat berani..!!! Saluttt, kalau bicara seperti ini TB yang sekelas Honda mikirnya bakalan panjang..!!!

2014_04_30_11_57_24_Z250SL-1

Namun ternyata Kawasaki menganulir berita tersebut, yuppss lagi-lagi faktor marketing lah yang menjadi alasan. Bisa kebayang kalau engine 250cc satu silinder nggak bisa minum premium, udah pasti pasar 250cc yang sempit akan semakin sempit dengan klausula garansi hilang jika meminum premium.

Ternyata hal tersebut segera disadari oleh petinggi KMI dan sigap memberikan koreksi pernyataan awal mereka. Aneh ??? Nggak sih ini artinya mereka menyadari memberikan pernyataan lepas garansi menggunakan premium adalah pernyataan yang bunuh diri.

Pelajarannya adalah, hati-hati buat pernyataan dan harusnya sebelum pernyataan dikeluarkan harus dalam koridor press release yang valid, karena informasi apalagi dari petinggi pabrikan akan menjadi barometer pasar dan menjadikan pabrikan terlihat tidak konsisten.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s