#Press Release : Safety Riding Contest Regional 2014 ke- 3 Honda Club Community Bangka Belitung

Pangkalpinang – Prioritas dalam mengutamakan keselamatan berkendara dengan mengunakan sepeda motor sangatlah diharapkan sekali. Safety riding atau berkendara dengan aman dan bijak dapat membuat motor awet dan tentu saja keselamatan pengendara motor dan orang lain dapat terjaga. Pasalnya, dengan tertib berlalu lintas berarti kita sudah menyelamatkan diri sendiri dan orang lain di jalan raya dan diharapkan komunitas Honda Bangka Belitung menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Safety Riding

Acara ini bertujuan untuk “memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada anggota komunitas Honda yang ada di Bangka Belitung. Serta memberikan pelatihan skill dan teknik berkendara yang baik dan benar pada komunitas Honda yang ada di Bangka Belitung. Sehingga image positif selalu melekat pada masyakarakat, bahwa Komunitas Honda adalah Pioneer dalam hal Safety Riding dan patut untuk di jadikan contoh di dalam berkendara di jalan raya” ujar Fatkhul Mu’in selaku PIC Safety Riding Promotion MD CV. Asiasurya Perkasa.

Acara ini juga bertujuan untuk “menanamkan dan menerapkan perilaku safety riding dalam berkendara pada seluruh anggota komunitas Honda dibawah binaan MD CV. Asiasurya Perkasa .” ucap Fery Parulian P (Safety Riding Manager CV. Asiasurya Perkasa)

Untuk menumbuhkan atau menanamkan jiwa safety riding dan kedisiplinan dalam berkendara sekaligus mewujudkan Honda sebagai Pioneer  Safety Riding di Indonesia serta persiapan untuk mengikuti kompetisi safety riding tingkat nasional, maka Main Dealer CV. Asiasurya Perkasa berupaya untuk melaksanakan hal tersebut dengan melakukan sosialisasi dan pelatihan safety riding pada anggota biker’s seluruh  komunitas Honda yang ada di Bangka Belitung.
                                                                                                                                                                                                                                                               
Safety Riding Contest Honda Club Community Regional Bangka Belitung yang dilaksanakan tanggl 26-27 April 2014 adalah yang ke tiga kalinya bertempat di Komplek Perumahan Tampuk Pinang Pura,Pangkalpinang ini diikuti oleh seluruh 30 Anggota komunitas Honda yang ada di Bangka Belitung. diantaranya: Tiger Sungailiat Community ( TSC ), HCSTI Chapter Bangka Belitung, Supraholic Honda Community Bangka Belitung, CBR Bangka Club Bangka Belitung, Honda Scoopy Club Muntok, Honda BeAT Club Bangka Belitung dan SCUBANG ( Scoopy Bangka Belitung )

 Safety Riding Contest Honda Club Community Regional 2014 Bangka Belitung yang dilaksanakan bersama Honda Club Community  sangat disambut hangat dan positif oleh seluruh komunitas Honda yang ada di Bangka Belitung, hal ini dapat dilihat dari antusias peserta dalam mengikuti setiap materi dan praktek yang diberikan, ditambah lagi dengan pelatihan safety riding yang diberikan ditujukan salah satunya untuk  persiapan mengikuti safety riding competition tingkat regional dan nasional 2014 sehingga seluruh anggota community termotivasi untuk dapat mengikuti pelatihan dan edukasi safety riding  dengan baik.
Menjadi Pelopor Berkendara Dengan Aman
Safety Riding Contest Honda Club Community Regional 2014 Bangka Belitung ini dipaparkan mengenai Edukasi keselamatan berkendara dalam bentuk pemberian materi safety riding. Disiang hari dilanjutkan dengan praktek skill & teknik berkendara yang aman dan nyaman pada anggota komunitas sehingga para biker’s lebih paham dalam memahami dari arti safety riding atau keselamatan berkendara.
Adapun teknik & skill berkendara yang diconteskan diantaranya: teknik pengereman ( Breaking ) yang baik dan benar serta Slalom Pylom (bermanufer ditingkungan dengan aman), melalui praktek ini diharapkan anggota komunitas Honda mengetahui bagaimana teknik pengereman dan bermanuver yang baik serta keseimbangan dalam berkendara atau Narrow Plank.
Setelah safety riding contest Honda club community regional Bangka Belitung dilakukan pula evaluasi dalam bentuk pree test dan post test sehingga dapat menjadikan anggota Honda club community ini menjadi pelopor atau ambassador Safety Riding atau keselamatan berkendara di jalan raya serta Honda Club Community Bangka Belitung ini dapat menjadi manfa’at bagi orang lain.
Proud to be Honda Community.  

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s