Hadiah helm premium ..?? Jangan mimpi..!!!

Kadang TB heran dengan pola pikir konsumen Indonesia, beli motor pingin dapat helm bagus, helm nya nggak nanggung pingin yang premium pula. He he he… ini lah sebagaian dunia permotoran Indonesia, rasionalitas jadi hilang, seolah-olah pabrikan bakalan nurutin semua keinginan konsumen tanpa pikir untung dan rugi.

SHOEI-Marquez-2014-1

Yang sebenarnya perlu dituntut ke pabrikan adalah produk yang berkualitas, mau Honda, Suzuki maupun Yamaha dll, konsumen kudu tuntut mereka memberikan produk berkualitas, teknologi yang paling maju, maupun banyak fitur yang mumpuni. Sehingga konsumen mendapatkan hal terbaik saat membeli produk.

Karena pada saat ini seolah ada perbedaan produk yang diperuntukkan pasar Eropa dan Asia terutama Indonesia. Seolah-olah produk untuk Indonesia punya kualitas di bawa produk untuk Eropa, nahhh di sini masalahnya. Kenapa mesti berbeda jika itu ada, toh pasar Indonesia memberikan masukkan yang signifikan terhadap bisnis pabrikan – pabrikan Jepun tersebut.

Jika tidak memberikan kontribusi tentu mereka tidak akan ekspansi dan bertahan di pasar Indonesia. Konsumen harus cerdas sekaligus rasional dalam melihat pokok permasalahan maupun strategi pemasaran pabrikan. Jangan mudah terbius nama besar pabrikan maupun brand ambassador mereka.

Kritis nggak ada masalah, tohh buat kepentingan kita sendiri, rasional dan fokus pada produk saja bukan pada gimnick marketing. Kalau mau dapat helm yang bagus ya beli lagi…!!!

Iklan

One comment on “Hadiah helm premium ..?? Jangan mimpi..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s