Teknologi MotoGP, teknologi Moge..Apa iya..???

Sering kali kita baca di iklan roda dua, kata-kata yang membuat konsumen tercengang dengan apa yang akan diperolehnya. Sebut saja kata-kata rayuan teknologi MotoGP dsb dsb. Weleh welehhh…!!!!

motogp-logo

Pernyataan-pernyataan marketing itu kadang-kadang membunuh rasionalitas konsumen, sehingga mereka lupa untuk menelaah produk yang mereka beli, kesesuaian harga yang mereka bayar dan apa yang didapatkan.

Yang menjadi pedoman serta rasionalitas dalam melihat produk yang katanya berteknologi motoGP, coba tanya sama yang buat produk jika suatu produk 100% maka berapa persen kah teknologi motoGP yang mereka gadang-gadangkan, atau berapa persen kah teknologi moge yang mereka sematkan ???

Pasti pabrikan nggak bakalan berani menjawabnya, karena kalau ditelaah secara persentasi jangankan 75%, mencapai 50% aja nggak mungkin, karena dengan harga yang dibanderol tentu sangat tidak masuk akal jika menggunakan teknologi yang merupakan teknologi teradvance dunia permotoran.

Soo disinilah konsumen mesti mengembangkan pemikiran rasional dan analistik terhadap bahasa marketing yang dikembang oleh pabrikan. Jangan mudah terbius janji janji muluk produk, padahal ketika dibreakdown produknya biasa-biasa saja.

Jangan pernah termakan gimnick marketing, jadilah konsumen cerdas…!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s