Di Belitong sebaik AHM copot logo H3 Suku cadang…!!!

Coba cek di web Astra-Honda.com di link berikut ini ada kalimat optimisme dan seolah-olah sangat profesional

PT Astra Honda Motor didukung lebih dari 3.600 bengkel AHASS dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman serta 1.800 showroom, dan 7.550 jaringan suku cadang yang siap melayani jutaan pengguna sepeda motor Honda di Indonesia dengan baik.

Wooww banget kalau baca di website tapi fakta di lapangan NOLLL BESAR…!!!

IMG_3053-cb100

Semua bermula ketika TB hendak memperbaikan motor tua CB100 lansiran tahun 80an. TB sangat Paham jika untuk produk lama tentu sulit untuk mendapatkan suku cadang yang sesuai dengan produk. Soo dengan alasan tersebut TB berencana membeli suku cadang generasi baru.

TB mengganti dengan suku cadang orisinil untuk bagian-bagian yang memang akan berpengaruh pada handling kendaraan tentunya mulai dari rear shockbreaker mau front shockbreaker. Sayangnya di Belitong mencari suku cadang original walau di main dealer sekalipun seperti MENCARI JARUM dalam GUDANG JERAMI, susahhh minta ampun…!!!!!!

Lantas Pertanyaan nya UNTUK APA AHM pasang papan SUKU CADANG di papan main dealer mereka..!!! Buat hiasan atau hanya kamuflase seolah-olah mereka siap dengan suku cadang dari produk yang mereka rilis ???

Balik ke cerita CB100, ketika suku cadang tidak ada mulai muncul wacana HOTLINE kalau TB bilang sih BASI….!!! Kenapa ??? Ngapain mesti Hotline kalau produk sudah baru dan bukanlah barang yang susah dicari, cerita Hotline ini muncul ketika TB mencari suku cadang dengan part number 45250-KYE-901. Belum lagi syarat ANEH..!!! Harus ada STNK dan KTP yang mesti sama dengan STNK ??? Kalau motor udah dijual udah pasti STNK beda dong dengan KTP…!!! MIKIR kata CAK LONTONG.

HOTLINE bukan lah Solusi, AHM harusnya tepati janji jaringan 3S mereka dengan mewajibkan dealer melakukan perbaikan supply chain yang baik terhadap sparepart yang dijual oleh jaringan 3S. Produk yang sedang beredar di masyarakat dan belum diskontinue harus dijamin ketersediaan sparepart di level dealer, sehingga konsumen tidak perlu menunggu jika terjadi permasalah pada motor mereka yang memerlukan penggantian suku cadang. Always ready always solved. Nggak ada alasan suku cadang bukan fast moving atau apalahhh…!!!

Nggak ada guna logo H3 Suku cadang jika suku cadang tidak pernah tersedia, dan jangan pernah jadi diler kalau mau jualan sparepart fast moving saja, mending jadi toko onderdil saja. Dan SANGAT lUCU jika di main diler tidak tersedia spare part entah fast moving atau slow moving.

H3

Logo H3 Suku cadang diatas jelas sekali tanpa pengecualian sama sekali, soo maknanya semua suku cadang kudu tersedia, apalagi memang produk sedang dijual dipasaran bukan produk diskontinue…!!!

Iklan

5 comments on “Di Belitong sebaik AHM copot logo H3 Suku cadang…!!!

  1. Ping-balik: Terimakasih dan mohon maaf… Jawaban Standar Customer Service AHM, TANPA SOLUSI…!!! | Teras Belitong Blog

  2. Ping-balik: Lebih mudah mencari onderdil CB100 ketimbang onderdil New Megapro…!!! | Teras Belitong Blog

  3. Ping-balik: Gunakan selalu SUKU CADANG RESMI, suku cadangnya ADA NGGAK ya..???? | Teras Belitong Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s