Perlu kahh… CBR150R lokal pakai indent online…???

Peluncuran R15 secara online dengan konsep inden online plus hadiah helm hjc grafis Lorenzo menuai hasil positif, produk ludes kurang dalam waktu singkat. Jos gandoss..!!! Lantas bagaimana kira-kira langkah AHM dalam hal ini ??? Akan kah membuka inden online juga ???

Honda-CBR300R-2014

Baiklah bagaimana kalau kita breakdown dalam hal ini apakah yang konsumen inginkan sesungguhnya dan di manakah mainstream pembeli yang ada.

Konsep marketing dengan memanfaatkan media internet sebagai bagian alias chanel dalam mendistribusikan produk bukanlah hal yang baru atau spesial, namun di era saat ini adalah sesuatu yang lazim, bisa jadi chanel ini hanya berguna untuk penguatan brand saja alias memberikan efek positif dan pengenalan produk yang lebih gamblang dan detil kepada calon konsumen mengingat chanel ini mudah diakses apalagi era internet saat ini.

Namun sebenarnya kalau bicara inden tentu bicara menunggu alias perlu waktu agar produk bisa datang ke konsumen, namun di sisi lain konsumen yakin akan mendapatkan produk yang diinginkan dengan tengat waktu yang telah ditentukan karena kepastian waktu inden yang ada.

Nah kalau kita breakdown terhadapa CBR150R maka hal yang pertama yang menjadi kekuatan adalah brand CBR yang sangat dikenal di Indonesia, bandingkan dengan R series Yamaha kekuatan brandnya.
Keinginan konsumen terhadap CBR150R terlihat bagaimana CBR150R begitu ditunggu awal peluncurannya namun kecewa dengan harga yang disematkan oleh AHM. Soo weakness awal adalah price alias harga bagaimana AHM membanderol harga yang sesuai dengan ekspektasi konsumen Indonesia. Harga yang terjangkau oleh kebanyakan penyuka fairing akan membuat CBR150R Lokal punya kans untuk menjadi raja pada kelas fairing 150cc.

Selanjutnya adalah bagaimana ketersediaan produk itu sendiri, sering kali diler Honda terutama di daerah mengalami kendala dalam ketersediaan produk sehingga konsumen berpindah ke lain hati, ini krusial bagi AHM jika ingin menjadi penguasa pasar.

Yang perlu disadari adalah pasar terbesar bukan di ranah online tetapi di pasar nyata. Sehingga jika AHM ingin leading, masuk segera tanpa perlu indent dan dengan positioning harga yang tepat, serta ketersediaan produk yang cukup untuk memenuhi keinginan konsumen haruslah menjadi prioritas utama AHM.

Soo dengan langsung menyentuh pasar tanpa perlu waktu inden adalah hal yang harus AHM kejar sehingga pasar dapat terpenetrasi dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

So nggak perlu indent online, dan nggak perlu hadiah helm Marquez (tapi kalau ada boleh juga 😀 ) yang perlu adalah produk tersedia dan mudah didapat, harga terjangkau bagi semua lapisan konsumen Indonesia akan menjadi key faktor kesuksesan CBR150R Lokal.

Iklan

3 comments on “Perlu kahh… CBR150R lokal pakai indent online…???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s