Jangan tenggelam dalam euphoria penghargaan…!!!

Produk A mendapat penghargaan dari ajang X, dst dst dst, salah ??? Nggak sihh, truss ??? Yang perlu diingat adalah penghargaan tidak menjadi barometer produk tersebut jadi pilihan konsumen, karena sebanyak apapun penghargaan yang diterima oleh suatu produk, tetapi jika penjualannya tidak sebaik penghargaannya maka tentunya tidak menjadi hal patut dibanggakan karena yang diperlukan adalah penjualan, selain itu nothing…!!!!

awards - red carpet

Penghargaan harusnya memiliki korelasi positif dengan sales yang terjadi, hal ini mungkin terjadi pada daerah yang arus informasi sampai kepada konsumen, konsumen yang cerdik, yang tidak hanya membeli berdasarkan merk namun juga melihat keunggulan produk yang dibuktikan dengan penghargaan dari lembaga indipendent…!!!

Namun award bukanlah sesuatu yang memabukkan tetapi kudu disikapi dengan kerja keras, karena ketika award tidak memiliki efek terhadap penjualan tentu menjadi pertanyaan besar, dan ini memerlukan pembenahan, karena sangat lah memalukan jika produk yang memperoleh banyak penghargaan namun memiliki penjualan yang tidak baik.

Selain itu juga saat produk mendapat award berkorelasi positif dengan penjualan produk, hal ini menjadi titik lemah alias weakness produk yang dapat dengan mudah dipelajari oleh konsumen, selanjutnya dengan mudah untuk ditiru dan dibaderol dengan price war…!!! Artinya pabrikan untuk menghindari hal ini terjadi maka cara yang paling baik adalah terus melakukan inovasi untuk memberikan produk yang terbaik untuk kosumen.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s