Blade 125 FI, gaya Yamaha di Honda

Honda memang nggak ada habisnya dalam memikirkan dan meluncurkan produk demi melanggengkan kekuasaan mereka pada segmen bebek alias cub. Segmen yang dari awal milik Honda dan sampai saat ini masihhh milik Honda

Screenshot from 2014-03-29 20:48:44

Ingat jaman bahela nggak ketika bebek Yamaha selalu bebek Honda dengan memberikan kubikasi lebih besar dari produk Honda namun harga yang mirip-mirip. Nah strategi tersebut kala itu boleh dikatakan hampir berhasil namun Honda keburu bangun dan sadar atas hal tersebut, sehingga Honda kemudian fightback.

Honda memang kelimpungan menghadapi Jupiter Z, soo akhirnya berdasarkan riset mereka, desain yang sama persis alias mirip-mirip pun dibuat, ternyata faktanya desain tersebut, membuat Blade 110 kala itu berhasil menempel secara ketat penjualannya dengan Jupiter Z.

Nah tentu harus ada something akselerasi dari produk yang dipahami oleh Konsumen dengan mudah sehingga dapat secara cepat dimengerti konsumen dalam mengambil keputusan membeli. Memberikan kubikasi yang lebih besar dan harga yang mirip tentunya merupakan cara yang cerdik untuk memenangkan pertarungan di hati konsumen.

Honda dengan cerdik meluncurkan Blade 125 FI yang secara kubikasi lebih besar dari Jupiter Z1 tetapi dengan harga yang persis dengan Jupiter Z1, terpaut tidak lebih 500rb. Nah tentu ini akan membuat konsumen berfikir, bahwa dengan jumlah uang yang sama dapat produk dengan kubikasi yang lebih besar tentu apapun cerita konsumen akan mikir.

Kemudian tentu ada pertimbangan bahwa semakin besarkan semakin boros…!!! Nah disinilah point positif dari imej irit yang selama ini Honda bangun, ini sangat membantu dengan kondisi seperti ini.
Yang perlu Honda lakukan adalah tinggal bagaimana Blade 125 FI perkasa di arena motoprix yang selama ini dikuasai oleh Yamaha, karena memang positioning Blade 125 adalah bebek performa..!!!

Perlu bukti di sirkuit, ini yang menjadi PR Honda saat ini…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s