Honda Beat FI dites tidak terlalu irit tetapi jualan tetap moncer…!!!

Yupss ketika zaman uji coba irit-iritan mulai ditest diuji dinilai ternyata produk produk skutik Honda memiliki keiritan masih dibawah produk-produk kompetitor. Tetapi walau demikian hal tersebut tidak mempengaruhi penjualan skutik ini.

BeAT-FI CW Disco Green

Nah ada apa ??? Baiklah kalau menurut TB ada beberapa hal yang tidak membuat uji irit jadi hambar di mata konsumen pada umumnya.

It’s old time
Bicara irit bicara cerita dari masa lalu, di mana kala waktu itu di Indonesia sebagian besar Kendaraan roda dua masih menggunakan engine 2 tak, dan Honda lah yang konsisten menggunakan engine 4 tak, akibatnya jelas, dalam konsumsi bahan bakar engine 2 tak yahh pasti ne lebih borosss. Akibat nya terbentuk opini publik yang melekat sampai kini bahwa motor Honda adalah motor irittt…!!!

Konsumen semakin cerdas
Iming-iming irit menjadi bahasa marketing yang tidak berguna di masa dan waktu saat ini, karena sebagian besar konsumen punya batas toleransi terhadap konsumsi bahan bakar pada kendaraannya. Konsumen semakin paham dengan gaya berkendara, dan konsumen juga tahu kalau cerita kontes irit-iritan menggunakan parameter yang kadang pada kondisi riil di masyarakat sulit untuk diterapkan.
Dan pada akhirnya konsumen menganggap konsumsi bahan bakar asal nggak terlalu jauh selisih antar produk tidak menjadi persoalan.

Tranformasi yang smooth dari versi karbu
Suka ngga suka seneng gak seneng, AHM memang berhasil melakukan transformasi Beat karbu ke Beat FI secara bisnis, angka penjualan tetap stabil dan produk tetap menjadi pilihan utama konsumen.
Apa yang menyebabkan nya ? Pertama transformasi smooth karena produk tidak meninggalkan ruhh lamanya, ramping dengan sedikit sentuhan sana sini, memang tidak persis sama tetapi jadi lebih elegan, tentu konsumen yang udah demen dari awal tidak merasa ada sesuatu yang hilang saat perubahan ini dibuat sehingga pilihan tetap kepada beat FI tidak berpindah kelain hati.

Yang paling akhir adalah fitur..!!! Semua produk dijejali fitur-fitur khas matik, yang memang dari awal sudah disematkan ke Beat FI, soo dengan harga yang relatif sama, ditambah kekuatan brand AHM, Beat dapat memenangkan hati konsumennya.

3 comments on “Honda Beat FI dites tidak terlalu irit tetapi jualan tetap moncer…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s