Vario 110 Fi, masuk tanpa perlawanan.

Vario 110 adalah lini terakhir dari Skutik Honda yang belum disematkan fitur injeksi. Artinya tentu Honda berfikir keras untuk melakukan transformasi secara smooth seperti yang dilakukan terhadap Beat menjadi Beat FI sehingga penerimaan konsumen tidak berubah.

Alasan itu lah yang menurut TB AHM begitu mateng mikiran transformasinya. Belum lagi membuang water cooled yang diganti dengan air cooled, so pasti ini akan mendapatkan resistensi dan potensi menjadi black campaign. Soo musti dipersiapkan dengan hati-hati.

Info dari blog papan atas bahwa Vario 110 FI memberikan kompensasi dengan fitur yang kaya adalah jawaban yang merupakan kompensasi atas didropnya water cooled dari versi FI ini. Nah implikasinya kompetitor kudu menjawab Vario 110 ini dengan produk yang sepadan.

Tanpa melakukan perlawanan akan membuat Vario 110 memperoleh keuntungan dengan tetap memperoleh pasar yang selama ini mereka raih bisa jadi lebih besar karena produk yang baru diluncurkan ini tentu menjadi lebih fresh dan memberikan pilihan baru bagi konsumen nya.

Dari sisi desain TB melihat Vario 110 FI didesain dengan memadukan sisi agresif Vario 125 Fi dengan sisi elegan Vario 110, dan aura sport Beat FI. Memang desain sifatnya subjektif semua punya penilaian masing-masing sehingga Bagi TB melihat sisi fungsional produk serta positioningnya di pasar jauh lebih penting.

Nah selanjutnya jika Vario 110 FI penuh fitur katanya, maka breakdown dulu fiturnya, sebanding dengan imej water cooled ? Yups sebenarnya mesin 110 cc opo sih yang mau di water cooled 😀 😀 tapi itulah positioning pasar, namun sebenarnya Vario 110 lebih disukai karena desain yang elegan menurut TB So, good job jika AHM tidak melakukan perubahan yang dramatis pada produk ini.

Bagaimana penerimaan pasar terhadap Vario 110 FI ini ? Kita tunggu saja respon pasar Bro… 😀 😀 😀

3 comments on “Vario 110 Fi, masuk tanpa perlawanan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s