Jika Honda kembali Dominan akankah seperti dulu lagi …???

Ingat Honda jaman ketika Yamaha masih maen 2 tak, budeg, produk nggak inovatif, desain monoton itu-iu saja ??? Nah begitu Yamaha masuk dan memberikan sesuatu yang berbeda, membuat mata konsumen pun sadar ada sesuatu yang better..!!!

12June_SuperCub_03_gallery_large

Kemudian Honda sadar dan kembali memberikan produk penuh inovasi dan teknologi dalam setiap produk yang mereka luncurkan akibatnya, berbanding lurus dengan penguasaan pasar yang ada perlahan tapi pasti mereka (Honda) mulai dominan dan mendominasi pasar yang ada.

Tinggal satu segmen yaitu road bike alias motor sport alias lagi motor laki yang belum dengan sepenuhnya mereka kuasai, namun arahhhnya sudah terlihat jelas bahwa tinggal menunggu waktu Honda kembali merebut segmen ini.

Nah kemudian timbul ke khawatiran bahwa Honda akan balik seperti dulu lagi ketika dia begitu dominan…??? Tapi menurut TB tidak mungkin Honda bakalan jatuh di lubang yang sama dua kali, Keledai namanya itu. Lihat di Thailand lihat di Brazil bagaimana Honda begitu dominan namun produk tetap diberikan yang terdepan.

Trus kalau nggak ada kompetitor yang kuat bagaimana dong cara mengontrol agar produk tetap inovatif dan memberikan yang terbaik bagi konsumen. Jawaban sederhana saja ini jamannya sosial media, semua pabrikan juga tetap menunggu kelengahan Honda untuk masuk dan turut bermain. Soo Sosial media punya effect yang dahsyat, sekali bikin kesalahan yang signifikan, blow up sosial media begitu kuat dan menahan, berani atau tidak pabrikan melawannya, tentu tidak kan !

So jangan takut ketika dominan tidak inovatif, kontrol sosial media sangat punya hidden power yang akan membantu konsumen mendapatkan yang terbaik.

4 comments on “Jika Honda kembali Dominan akankah seperti dulu lagi …???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s