Akan kah sport fairing 150cc jadi trend untuk harian … ???

Pembahasan R15 yang nggak kunjung habisnya dan tenggelam CBR150R karena tingginya harga membuat TB merasa tergelitik untuk membahas fenomena fairing untuk harian.
Masih ingat ketika CBR150R sebelum diluncurkan semua sangat berharap harga produk ini jangan sampai melebih batas psikis 30jt.

CBR 150 R

CBR 150 R

Tapi faktanya berbeda, CBR150R diluncurkan dengan harga 33jt, nyesekk motor idaman nggak jadi dimiliki. Nah kasusnya sama ketika isu R15 akan meluncur, analisa NJKB, info unofficial semua mengarah ke angka 25-30jtan. That’s cool.

Namun tentunya lagi, di sini menunjukkan bahwa pencinta fairing di Indonesia memang merasa jika harga terpaut jauh dari versi naked yang telah beredar akan membuat produk hanya dibeli oleh kalangan tertentu saja, bisa biker enthusiasm, bisa yang memang kelebihan duit.

Back to topik, berbicara trend mungkin dekat ke mainstream alias menjadi kebiasaan sehari-hari, artinya angka ekstreemnya 90% jalanan akan diisi sport fairing 😀 ;-D , atau hanya sebagai pelengkap saja, alias konsumen pendatang baru segmen sport lebih memilih ke arah fairing jika harga memungkinkan.

Namun menurut TB karena sifat kendaraan ini daily use, terutama daerah rural yang infra struktur jalan nggak sebagus daerah urban maka naked tetap akan menjadi pilihan utama, fairing hanya lah pelengkap produk naked yang telah ada dengan basis yang sama.

Soo tentu ATPM harus tetap menjaga naked mereka kalau nggak mau kecolongan di pangsa pasar. Faktanya..??? Kita tunggu saja Bro…!!!

One comment on “Akan kah sport fairing 150cc jadi trend untuk harian … ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s