Weakness sport Yamaha : Hanya bertumpu pada New Vixion Lightning

Duarrr… Yamaha kembali kuasai pasar sport Indonesia di bulan Februari 2014, mantabb..!!! Tentu saja, tetapi jika mau jujur, penguasaan pasar Yamaha sangatlah ringkihhh dan mudah untuk colaps seketika ..!!! Kenapa..???

RTEmagicP_130214-newvixion_01

Lihat angka penjualan Yamaha Sport bulan Februari 2014, Total produk terjual 46.910 unit, kontribusi NVL 42.597 unit (90,81%) Byson 3.950 unit (8,42%), Scorpio 363 unit (0,77%).
Ini adalah red alert bagi Yamaha, karena jika ini terus dibiarkan tentu pada satu titik nantinya pasar jenuh dengan NVL menyebabkan Yamaha tidak memiliki produk alternatif yang sepadan soo, silahkan tebak sendiri..!!!

Cara mengatasi nggak adalah lain yahh mulai diversifikasi produk, dihentikannya Scorpio dan digunakan line produk untuk R15 merupakan salah satu yang Yamaha lakukan dalam menyikapi kondisi tersebut. Namun itu saja tidak cukup, perlu produk yang melengkapi segmen naked yang juga sebagai barier untuk NVL, Byson mungkin ya, tetapi Byson terlalu lambat diremajakan dengan menggunakan teknologi FI, plus peningkatan performa.

NVL dan R15 memang pasangan yang ideal, tetapi seperti yang TB sampaikan di atas harus ada produk penjaga dengan lini harga terjangkau ini, yang nggak dibuat oleh Yamaha, hari gini yang nama pasar kudu dilihat gerakan kompetitor perlu dibayang-bayangi.

Lambat mengantisipasi berakibat fatal bagi kelangsung dan kejayaan brand..!!!

5 comments on “Weakness sport Yamaha : Hanya bertumpu pada New Vixion Lightning

  1. Ping-balik: Semuanya bisnis..!!! | Teras Belitong Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s