Fairing 150cc dibahas tuntas, namun nggak semoncer naked…!!!

Bicara motor sport nggak ada habisnya, kali ini TB mau melihat dari prespektif baju motor wkwkwkwk alias fairing yang sering didekatkan dengan makna produk-produk prestisius wkwkwk :-D.

vixion_fairing7

Pembahasan motor dengan fairing memang nggak ada habisnya, R15, CBR150R dsb dsb namun pada faktanya motor ini dari sisi penjualan susah sekali untuk mengalahkan penjualan motor-motor naked dengan kubikasi yang sama.

Kalau sudah seperti ini jelas saja pabrikan seperti tarik ulur dalam melepas produk ini, kapasitas produksi kudu disiapkan betul-betul jangan sampai gara-gara produk ini produk yang telah laris manis terkorbankan produksinya.

Artinya produk-produk dengan genre fairing barulah berasa kalau sudah merupakan produk motor-motor besar disitu kelihatan bahwa fairing dominan, setidaknya dalam pengamatan TB.

Lantas bagaimana potensi pasar produk fairing kelas 150cc, yupps gampang lihat saja bagaimana pabrikan pasang target, berapa yang berani mereka patok untuk prouk dengan genre itu. Itulah pontensi yang ada, bisa benar bisa salah namun penyimpangan nggak akan terlalu jauh dari pada fairing.

Fairing dengan kubikasi kecil boleh dikatakan repot, dan memang motor kubikasi kecil lebih kepada daily use, atau bahkan heavy daily use, namun sang empu juga pengen bisa gaya dengan motor ini.

Nah pabrikan yang berhasil memahami konsep ini akan memperoleh manfaat moncernya penjualan produk tersebut, contoh saja naked naked yang ada saat ini, NVL, CB150R, Verza, semua naked dak semua moncer.

So… ini udah kebaca oleh ATPM, mereka udah dapat dipastikan lebih menjaga segmen ini ketimbang mengorbannya untuk sesuatu yang belum pasti. So bagi yang nungguin fairing versi pabrikan sabar yaa….!!! 😀 😀 :mrgreen:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s