Kenapa Honda baru mengumumkan Tiger diskontinue

Honda Tiger sudah tidak produksi lagi dari akhir Desember 2013, namun beritanya baru sampai ke khalayak pemirsa di bulan maret 2014. Ada apa ?

23042012.Tiger-Overview

Apakah karena belum siap penggantinya ?? Atau memang sengaja tidak diumumkan sampai waktunya dan kapasitas digunakan untuk menaikkan produksi 150cc dan akhirnya memberikan shock dengan menguasai marketshare sport Indonesia.

Semua kemungkinan bisa saja, namun TB lebih menilai ini adalah strategi terpadu AHM dalam masuk menguasai pasar sport roda dua Indonesia.

Dengan diam-diam mempergunakan kapasitas produk Tiger tentu tidak disadari oleh Kompetitor dengan kemampuan produksi yang bertambah akibatnya kompetitor lambat mengantisipasi dan hasilnya… BANG…!!!

Kondisi saat ini kompetitor telah tahu dengan kondisi ini apakah yang akan dilakukannya, yang pasti jika Scorpio tetap diproduksi setidaknya Yamaha bakal main sendiri (memang mau didiskontinue 😀 ) .

Nah jika perlu waktu cukup lama untuk menyiapkan pengganti Tiger (rasanya sulit untuk melihat AHM berlaku ceroboh, apalagi dalam mencari pengganti sang legenda Tiger) tentu AHM semakin menggenjot produksi 150cc yang memang merupakan segmen money maker.

Apa yang dilakukan AHM adalah langkah-langkah strategi yang memberikan banyak pelajaran beharga bagi TB khususnya di blog ecek-ecek ini.

Semoga pengganti Tiger is BETTER…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s