Semua ngaku RAJA…!!! Barometernya apa..???

Kadang-kadang TB geleng-geleng lihat pemberitaan press release ATPM, lucu aja, semua ngaku raja, ada yang ngaku raja bebek 4 tak lah, ada yang ngaju raja bebek ganteng lah, ada yang ngaku raja Raja motor sport lah… Trus ngaku gitu manfaatnya apa sih???

King-Manny-handy-manny-30939521-822-1130

Tentu harus ada barometer umum yang menjadi acuan yang dapat diterima dengan mudah oleh konsumen. Kalau ngaku-ngaku sendiri yahhh malu dong..!!! Paling gampang yah tinggal dilihat di angka penjualan produk yang paling banyak jualan harusnya dinobatkan jadi Raja baru namanya fair.

Selain itu bisa juga misalkan dari kemenangan di sirkuit, dengan julukan raja balapan..!!! Sah tho ada faktanya yang terukur.

Konsumen sekarang lebih baik nggak usah dikadalin dehh karena ujung-ujungnya juga ketahuan, lebih baik bermain lah dengan data yang valid, data yang valid menunjukkan kredibilitas produk tersebut.
Ini menjadi penting di era keterbukaan saat ini, semua data dan informasi dengan mudah diakses nggak peduli topografi wilayah semua saat ini boleh dikatakan dapat dijangkau dengan teknologi informasi.

Untuk itu saat ini menurut TB ATPM harus punya corporate comunication yang bagus, nggak hanyalah ngandalin bahasa-bahasa normatif, tetapi lebih ke pernyataan-pernyataan cerdas, lugas dan mencerahkan. Semua harus dilakukan terpadu, apalagi di sosial media yang notabene diisi orang-orang yang punya effort untuk mencari informasi yang lebih dalam dari pada sekedar mendengarkan press release saja.

Jadikan konsumen mitra bukan objek yang hendak dijejali dengan berbagai macam informasi yang sebenarnya tidak diperlukan, memberikan informasi yang objektif punya nilai manfaat jangka panjang bagi akuntabilitas brand.

Ini usaha yang sebenarnya sederhana, tidak melihat berapa banyak financial capacity dari suatu brand tapi lebih kedalam brand itu sendiri, bagaimana orang-orang didalam brand memiliki good attitude dan passion untuk memberikan yang terbaik buat konsumennya. Sehingga konsumen merasakan pengalaman yang lebih saat menggunakan brand tersebut walaupun produk bukan lah produk spesial, alias mass market.

So jadilah raja yang sesungguhnya, yaitu raja yang memenangkan hati konsumen jangan hanya raja dalam jargon-jargon yang tak jelas kebenarannya.

One comment on “Semua ngaku RAJA…!!! Barometernya apa..???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s