Blusukan Honda yang tidak direspon oleh kompetitor

AHM jawara apakah hanya dengan produk yang mumpuni, penuh fitur dan sebagainya ??? Ada benarnya apalagi di matik AHM betul-betul memanjakan konsumen. Bagaimana dengan di sport ??? Bebek ??? fitur boleh dikatakan 11 – 12 dengan produk yang dimiliki oleh kompetitor.

Ekspedisi Nusantara

Di lapangan TB perhatikan tim AHM terlihat lebih punya militansi dalam memperkenalkan produk ke konsumen, cara-cara yang mengena dilakukan sesuai kultur budaya setempat. Tak jarang dilapangan TB lihat tim AHM lewat diler melakukan acara-acara memang mengena pada konsumen dan langsung di lokasi konsumen berada.

Sebut saja tim AHM lebih memilih memperkenalkan produk lewat acara roadshow ke daerah-daerah kecamatan ketimbang melakukan di ibu kota kabupaten.

Blusukan sampai ke kecamatan memberikan warna tersendiri pada produk yang membuat konsumen potensial yang berada di daerah akan dengan cepat merasakan produk yang telah terlebih dahulu mereka ketahui lewat media elektronik televisi. Aktivitas BTL ini menjadi pelengkap aktivitas ATL lewat media nasional, sehingga klop sudah bauran marketing yang terjadi.

Sementara AHM boleh dikatakan lebih santai karena aktifitas mereka seperti ini tidak dianggap oleh kompetitor terdekat mereka YIMM. Ini TB amati sendiri di daerah TB berada yang merupakan basis kekuatan Yamaha yang belum ditumbangkan oleh Honda.

Agenda blusukan ini TB lihat terpola dan tertata dengan baik dilakukan oleh Tim AHM, konsep ini akan memutus rantai penguasaan pasar YIMM secara perlahan di daerah dan perlahan tapi pasti memberikan tekanan pada kompetitor dengan melakukan penetrasi tidak hanya di urban area namun sampai ke rural yang jauh dari lokasi jaringan 3S.

Bagaimana hasilnya, kita sama-sama nantikan Bro…:-D 😀

One comment on “Blusukan Honda yang tidak direspon oleh kompetitor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s