First Impression Sukhoi SuperJet 100

Sukhoi superjet 100 menjadi tiba-tiba terkenai di Indonesia karena kejadian kecelakaan yang terjadi di gunung Salak beberapa waktu lalu. TB diberitahu bahwa penerbangan dari Pangkalpinang ke Tanjungpandan 28 Februari 2014 dimajukan, soo TB kudu datang ke Bandara pukul 06.00 WIB :-(.

1-small

Yang stukk sampai di bandara Depati Amir pukul 06.00 petugas Check in Sky Aviation belum muncul hadehhhhh… baru setelah pukul 06.20 WIB siap melayani, minus point buat grounding Sky Aviation di Depati Amir Pangkalpinang.

Skip … Skip… Skip… Pesawat udah ada di landasan… tapi keberangkatan yang direncanakan pukul 07.00 digeser ke 07.30 …!!!

Sukhoi Superjet 100 sementara digunakan untuk menggantikan armada Foker 50 yang melayani rute Pangkalpinang Tanjungpandan.

Yokk ketika sudah tiba waktu boarding, TB memperhatikan dengan seksama engine ternyata menggunakan engine pabrikan Powerjet yang memang banyak dipergunakan oleh pesawat-pesawat bermesin jet.

Let see the interior

800px-Sky_Aviation_SSJ_cabin

Bangku penumpang di bagian depan mungkin bisnis class 2-2 mulai dari baris ke 5, ekonomi class 2-3. Impresi duduk, luas dan lega tidak seperti Boeing 737-300, bagai atas lega juga.

Saat take off, smooth, suara engine nggak begitu berisik sampai ke dalam cabin, manuver di udara juga terasa smooth, nggak seperti pesawat ATR milik wing air serasa akrobatik kalau bermanuver.
Manuver Sukhoi Superjet 100 saat landing pun terasa nyaman, lebih baik dari pesawat lama mereka Foker 50, wajarr aja laghhh udah beda generasi wkwkwk..!!!

Sayang Sukhoi ini hanya pengganti, soo next balik lagi ke Foker 50. Wajar lah penerbangan cuma memakan waktu 35 menit serta jumlah penumpang yang tidak banyak hukum ekonomi berlaku di sini.

5 comments on “First Impression Sukhoi SuperJet 100

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s