NVL key faktor sport Yamaha

Setelah AHM selaku ATPM Honda menyampaikan berita mengejutkan mengenai keberhasilan penguasaan pasar segmen sport yang telah mereka kuasai pada Januari 2014, maka tak lama berselang TB membaca press release di web Yamaha yang menyatakan penjualan Motor Sport Yamaha tetap no.1 Vixion Raja motor Sport.

Screenshot from 2014-02-14 00:07:35

yang justru asyik membaca data yang disajikan oleh Yamaha. Data Yamaha seolah membuka bahwa Yamaha sedang dalam posisi kritis…!!! Lho kok bisa..????

Sedangkan di Januari 2014 sebanyak 30.067 unit dari kontribusi V-Ixion (26.168 unit), Byson (3481 unit), Scorpio (418 unit).

sumber : http://www.yamaha-motor.co.id

Lihat saja V-Ixion begitu dominan, tentu hal ini sangatlah berbahaya dan wajar kalau total maketshare bisa diambil alih oleh Honda. Bicara marketshare yahh bicara total, bukan item per item. Ketika Vixion mengalami penurunan, maka otomatis market share Yamaha secara keseluruhan akan terpengaruh. Yamaha kudu menyadari ini, dan membuat teman tertarung Vixion. Sehebat apapun Vixion jika dikeroyok rame-rame pada akhirnya akan keok juga.

Byson merupakan alternatif yang baik untuk menemani Vixion, memberikan injeksi dan membuat Byson lebih bertenaga adalah perlawanan yang baik. Terlebih jika Byson bisa disemati oleh Yamaha dengan mesin generasi DOHC, sooo akan ada diferensiasi Byson yang baru yang membuat gempuran yang dilakukan oleh Honda tidak lah mudah.

TB melihat jika Yamaha tidak segera tanggap akan membuat Honda semakin gencar dalam menyerbu segmen ini. Secara produk Yamaha sudah dapat dibaca dengan baik oleh Honda, Byson Injeksi, R15, R25. Sementara Honda sendiri masih samar-samar info yang ada.

Honda tidak akan menyerang NVL secara frontal, tetapi mengepung dari segala penjuru sehingga kumpulan-kumpulan penjualan akan mengalahkan total penjualan Yamaha itulah yang dituju.

Yamaha kudu bangkit…!!!!

7 comments on “NVL key faktor sport Yamaha

  1. Byson DOHC? kayanya engga deh om, terlalu jauh klo YIMM bikin Byson DOHC, sport fairing 150 nya juga masih SOHC….. Honda biasa maen Sandwich, gencet atas bawah…. keroyokan, tujuannya cuma MS. ga lebih. tapi efek dibelakangnya bisa kaya Beat (analogi buat Verza) dan Vario (Analogi buat CB150) saat dihantemin sama Mio Series plus Nouvo dulu… akhirnya si Beta yang jd juara di MS maupun item. ya kan???

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s