2014 Skutik tetap menjadi prioritas AHM

Penguasaan pasar AHM di segmen roda dua tidak terlepas dari kemampuan mereka menakluk kan seteru abadinya YMKI kala itu di segmen skutik. Kemudian dengan kepiawaiannya AHM mengunci segmen ini dengan beberapa produk andalan mereka.

05022012.Vario Techno 125 PGM-FI CBS Razor White

Nah kondisi ini TB lihat masih akan berlangsung menuju tahun 2014 nanti. Matik merupakan kata kunci untuk penguasaan pasar roda dua. Ingat ketika era cub alias bebek, Honda mendominasi dengan supra series mereka. Nah ketika menguasai segmen bebek,boleh dikatakan produk minim inovasi yang memanjakan konsumen, semua serba sakmau sendiri, nggak peduli suara konsumen pingin ini dan itu, wajar saja ketika itu Honda memang menancap kuat dalam mindset konsumen. Nah datang Yamaha dengan Jupiter Z lah membuat mereka sadar perlu inovasi dan perubahan-perubahan yang memanjakan konsumen agar mereka tetap bisa menjadi penguasa pasar.

Begitu pula kalau kita mengingat bagaimana usaha AHM dalam merebut pasar matik dari Yamaha, nggak bisa hanya berbasis desain yang ciamik saja, namun inovasi dan teknologi yang disematkan oleh pabrikan lah yang membuat hati konsumen kepincut. Sehingga pasar dapat direbut dari kompetitor.

Nah balik ke 2014, Honda dapat dipastikan akan terus menjaga dan berusaha meningkatkan marketshare mereka di segmen matik ini, karena jelas saja gurihhh dalam menghasilkan fulus perusahaan. Tidak ada salahnya jika mereka terus ingin menguasai segmen yang gemuk ini, namun yang perlu disadari oleh AHM adalah, menguasai suatu segmen secara mutlak bukan berarti berhenti berinovasi justru sebagai penguasa pasar inovasi adalah wajib, untuk bertahan sekaligus mencengkram segmen yang telah ada.

One comment on “2014 Skutik tetap menjadi prioritas AHM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s