Jika Scorpio diskontinue..???

Informasi yang didapat dari blog tmcblog.com ada sesuatu yang tak lazim dilakukan oleh Yamaha, jika Yamaha melakukan diskontinue scorpio 225cc dan hanya berkonsentrasi pada sport 250cc.

ilustrasi

ilustrasi

Apapun cerita yang disampaikan perkara diskontinuenya Scorpio tentu akan agak aneh, mengingat S250R jika dipersenjatai dengan engine 250cc DOHC dobel silinder maka Yamaha tentu tidak akan dapat langsung sebagai pengganti Scorpio karena sudah dapat dipastikan dengan konfigurasi mesin seperti itu tentu saja akan sangat tidak mungkin dijual dengan harga menggantikan Scorpio, walau dengan versi naked sekalipun.

Artinya jika terjadi Yamaha akan melepaskan segmen ini, dan bertarung disegmen 250cc melawan Kawasaki. Ada positif ada negatifnya. Positifnya Yamaha murni akan bertarung dengan Kawasaki saja, karena dengan konfigurasi mesin yang sama tentu praktis hanya Kawasaki di segmen tersebut. Imej Yamaha yang kuat disegmen sport ditopang prestasi yang mumpuni di motoGP sudah pasti akan menjadi penghalang Kawasaki disegmen ini.

Negatifnya adalah, ibarat pepatah orang tua, mengharap bangau di langit, punai di tangan dilepaskan. Walaupun sedikit namun masih punya nilai jual.
Kepergian dari segmen ini membuat Yamaha kehilangan imej di segmen 200cc ini. Tentu hal yang kudu Yamaha pikirkan ulang.

Benarkan Scorpio akan diskontinue ??? Sama-sama kita tunggu saja Bro…!!!

21 comments on “Jika Scorpio diskontinue..???

  1. cm mau nanya nih mas bro, yg dijadiin foto ilustrasi motor apaan ya, penasaran??
    klo aku liat ciri2 nya sih yamaha, cm kok blm pernah liat

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s