R25 a.k.a Yamaha 250 dikembangkan di India ???

Produk motor sport Yamaha yang diberi kode 1WD ini memang sangat ditunggu pencinta roda dua tanah air. Bagaimana tidak Yamaha yang begitu dikenal desain yang ciamik membuat banyak biker tergila-gila dengan desain yang ditawarkan oleh Yamaha.

Yamaha-250

Produk yang tengah dikembangkan oleh Yamaha ini tersiar kabar dikembangkan di India seperti yang TB baca di sini.

Artinya ada tujuan lain bahwa India adalah pusat pengembangan produk Yamaha disegmen sport, lanjutnya memang produk akan diproduksi di India kemudian dipasarkan ke sejumlah negara termasuk Indonesia mungkin 😀
Pengembangan di India tidak lain adalah mengejar harga jual yang ekonomis. Keinginan ini bagi TB sangatlah dilematis karena sudah dapat dipastikan produk ini tidak akan murah jika sudah masuk Indonesia walau diproduksi di India sekalipun…!!! Hal berikutnya adalah sulitnya bagi Yamaha untuk menguatkan imej produk yang diproduksi di India apalagi di pasar Indonesia. Beda jika produk didatangkan dari Thailand. Nggak percaya coba aja deh 😀 😀

p1000133

Lantas apakah Yamaha hanya akan bermain di 250cc saja, Nah terlihat menurut TB Yamaha sedikit galau 😀 😀 kenapa ??? Sederhana saja, kompetitor abadi mereka Honda telah lebih dahulu menyiapkan armada sport mereka dimana 250cc dengan CBR250R single silinder dan diatasnya 500cc dual silinder CBR500R, CB500F dan CB500X. Artinya Yamaha kudu siap untuk tidak menjadi bulan2an Honda. Karena sudah dapat dipastikan jika Yamaha merilis engine Dual Silinder 250cc maka harga akan diatas engine satu silinder.
Ketika harga terlalu mahal, maka diatas sudah ada generasi 500cc dual silinder sang kompetitor, soo jika selisih harga tidaklah jauh maka kemungkinan besar konsumen akan langsung memilih 500cc dan atau memboyong satu silinder yang jauh lebih murah dan praktis.

Dilematis ini harus segera diselesaikan oleh Yamaha, mengingat di Indonesia Yamaha masih menyisakan harapan untuk mendorong income Yamaha secara keseluruhan.

2 comments on “R25 a.k.a Yamaha 250 dikembangkan di India ???

  1. Ping-balik: Yamaha 250cc dikembangkan di Indonesia ??? | Teras Belitong Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s