Kenapa CBR250R kurang laku ?!?

Fakta di lapangan menunjukkan bahwa memang penjualan produk Honda dengan kubikasi 250cc untuk pasar Indonesia kurang menggembirakan. Seperti ada dan tiada pasarnya di Indonesia.

CBR250R speedometer

Yang menarik adalah motor ini di sirkuit mampu mempercudangi produk 250cc yang laris manis di Indonesia kawasaki ninja 250. Tetapi sebaliknya di pasaran produk kawasaki begitu mengena dengan konsumen Indonesia.

Tentu timbul pertanyaan, kenapa bisa seperti ini. Secara global Honda CBR250 merupakan produk yang lebih banyak dipilih dan disarankan oleh banyak forum otomotif, tetapi berbeda dengan Indonesia, Ninja dengan lebih silinder dan suara stereo jauh lebih dipilih.

Tapi dalam pandangan TB di pasar Indonesia pada produk ini justru bukan pada satu silinder ataupun dua silinder, masalah yang sampai saat ini masih mendera pada produk-produk Honda yang masuk ke Indonesia secara CBU adalah KETERSEDIAAN PRODUK.

CBR relatif sulit untuk terlihat terpajang di dealer-dealer Honda, apalagi di kota-kota kecil, sehingga hal ini membuat konsumen harus indent dalam waktu relatif lama. Sementara di dealer sebelah Kawasaki Ninja 250 tersedia dengan berbagai pilihan warna, sooo akhir konsumen yang tidak sabar menunggu berpindah hati ke produk kompetitor.

Mengenai masalah suara, maupun jumlah silinder justru jarang menjadi acuan, jauh kepada desain kemudahan dan pembelajaran numpak motor seperempat liter.

Apalagi dengan diperkenalkan CBR150R New Look, mau nggak mau yahh konsumen akan mikir pendek, karena tambah dikit udah dapat 250cc, sooo jebakan betmen ini perlu dimaintenance dengan baik, komunikasikan selisih ini via media online tempat konsumen mencari referensi.

Dan jangan lupa dan takut untuk memajang produk yang ingin dijual, jauhkan kebiasaan memajang brosur serta membiarkan konsumen harus menunggu inden cukup lama.

2 comments on “Kenapa CBR250R kurang laku ?!?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s