Penyakit menahun atau kurang perawatan ???

Sering TB membaca tulisan-tulisan mengenai motor matik, entah CVT berdecit, kickstarter ngeloss dan sebagainya. Seolah penyakit tersebut memang merupakan bawaan dari produk yang hadir kemasyarakat dan menghinggapi sebagian besar motor matik yang ada dan beredar di Indonesia.

mesin-110cc_i

TB memang nggak punya motor matik, jadi yahh kurang paham, namun TB memiliki motor laki alias batangan Megapro Primus dan CBR250R. Nah dalam sejarah TB menggunakan produk tersebut, jarang ketemu penyakit yang aneh-aneh, paling kalau Megapro Primus, yahh tangki bocor 😀 namun setelah TB beralih ke bahan bakar pertamax bocor sudah tidak terjadi lagi.

Kalau CBR belum nemu sih, namun sepanjang pengetahuan TB permasalahan sering kali terjadi karena memang user lalai dalam merawat kendaraanya. Ini TB rasakan ketika sering melakukan penggatian part abal-abal atau memang usia pakai produk sudah sampai saat untuk diganti namun karena dirasakan belum perlu user tidak menggantinya dan terus menggunakannya. Akibatnya ketika sampai ke titik nadir kerusakan, maka terjadi kerusakan tanpa kesiapan antisipasi pengguna.

Nah ceritanya jadi panjang dahhh… Mulai dari nyalahin ATPM, sampai mengatakan dan memperbandingkan dengan produk merk lain. Sebenarnya hal ini sederhana, coba rawat kendaraan sesuai aturan dari ATPM, jika sudah sesuai dengan standar dari ATPM dan problem masih saja terjadi GAMPANG saja… JUAL dan Beli produk dari brand lain :mrgreen: :mrgreen:

SAHUR… SAHUR… SAHUR…

Iklan

5 comments on “Penyakit menahun atau kurang perawatan ???

  1. nah itu gan,ane punya y****A M*O th2010,rajin ervice tiap 2000km,ervice cvt tiap 9000km menurut anjuran dealer,tapi tiap 1000km pasti cvt bunyi citcitcit padahal udah ganti mulai cluth carrier,carrier house,seal,primary sleave,vbelt.tapi tetep bunnyi

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s