Pengaruh tagline pabrikan terhadap perilaku pengendara

Sadar tidak sadar, tagline adalah bahasa marketing, tentunya bahasa yang mengandung ambisi dari pabrikan agar dapat masuk ke mindset konsumen dan membuat konsumen memutuskan untuk membeli produk tersebut.

readytorace_typeonly_richblk

Bahasa ini bisa berpengaruh terhadap konsumen terutama jika produk jatuh ke kelompok konsumen yang tidak bisa membedakan antara jargon dan fakta dilapangan yang penuh komplikasi baik dari segi aturan perundang-undangan, etika, dan keselamatan berkendara diri maupun orang lain.

Pada kelompok ini bahasa yang dijual oleh pabrikan akan diterima bulat-bulat dan dianggap sebagai sesuatu yang sahih dan dapat dengan mutlak dipergunakan semau mereka, mulai dari kebut-kebutan dijalanan umum dan berbagai perilaku tidak santun lainnya.

Tugas dari ATPM untuk mulai menata konsumennya agar perilaku di jalanan tidak membahayakan orang lain, salah satunya adalah membuat tagline positif yang tidak memacing adrenalin konsumen untuk berlaku ugal-ugalan di jalan raya.

bahaya-rokok

Walaupun sekedar tagline sederhana, tetapi jika dibarengi dengan aksi lainnya berupa edukasi untuk hal yang sama akan membuat pengaruh yang positif akan perilaku berkendara konsumen nya. Usaha ini bukanlah usaha yang gampang seperti memasak mie instan, tetapi usaha yang berulang tanpa bosan dan memiliki hambatan dan tantangan yang beragam, namun dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat pengguna kendaraan harusnya upaya simultan itu menjadi tanggung jawab bersama semua pengguna jalan.

SELAMAT BERPUASA…

5 comments on “Pengaruh tagline pabrikan terhadap perilaku pengendara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s