Kita tidak sendirian di jalanan

Beberapa kali TB menemui perihal tindak tanduk pengendara yang menurut TB membahayakan orang lain maupun diri sendiri. Faktor penyebab utama semuanya adalah satu hal yaitu ketidak mampuan mengendalikan diri dalam mentaati semua aturan yang berlaku di jalan raya ataupun mengenai kendaraan yang berjalan di jalan raya.

Modifikasi yang tidak sesuai dengan peraturan perundangan sering kali membuat pengendara lain tidak nyaman dan terganggu dengan aktifitas yang tidak disadari.
Contoh kasus ketika mengganti mika stop lamp belakang dengan yang bening bukan dengan yang merah, hal ini banyak mengganggu penglihatan pengendara dibelakang karena cahaya yang keluar membuat pengendara lainnya silau.

Menang enak di kita yang melakukan modif serasa keren namun berbahaya bagi orang lain. Banyak hal yang kadang tidak disadari akan membahayakan orang lain selaku pengguna jalan.

Yang perlu disadari sepenuhnya adalah jalanan bukanlah area balapan, ada orang lain yang sama haknya dengan diri kita, sama-sama bayar pajak, sama-sama warga negara, sehingga sadar sebagai fasilitas umum harusnya perilaku dijalanan perli diubah untuk patuh pada aturan yang berlaku di negara Republik Indonesia.

6 comments on “Kita tidak sendirian di jalanan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s