Jangan dulu beli P200NS ..!!!

He he provokatif judulnya ya 😀 tapi memang ada baiknya jika punya niat motor besutan Bajaj yang didistribusikan di Indonesia oleh Kawasaki Motor Indonesia.
Menurut TB jika memang betul-betul ingin meminangnya perlu pertimbangan yang betul-betul menyeluruh agar tidak menyesal dikemudian hari.

13br200a_304yeldrs00d_c1

Hal-hal yang menarik dicermati dari peluncuran Kawasaki P200NS adalah sebagai berikut.

Target hanya 1000 unit/bulan
Berbicara target motor sport memang tidak bisa semuluk motor matik, namun target 1000 unit per bulan rasanya target yang tidak masuk akal untuk motor yang digadang-gadangkan merupakan perpaduan antara Eropa dan India, lha wong spesifikasi yang jauh diatas motor Jepang murni yang diatasnya sekalipun (kurang dari 250cc).
Ada apa ??? Strategi Marketing ??? Kok strategi pake acara under estimate, harus optimis dong menyonsong pasar, lha kalau pabrikan saja tidak optimis produk bakal moncer tentu konsumen akan ragu dan bertanya tentunya mengenai produk tersebut.

Teknologi yang disematkan
Bagi teknologi Tiga busi bukanlah teknologi yang canggih menurut TB justru diera hampir semua motor menggunakan satu busi, salah besar jika P200NS atau produk Bajaj lainnya menyematkan busi sampai tiga buah di mesinnya. Secara teknologi oke-oke saja. Tapi ingat logika konsumen berjalan dengan memperbandingkan produk lain yang tipikalnya sejenis. Hanya satu silinder 200cc kok pake tiga busi, CBR 250cc yang satu silinder DOHC saja hanya satu busi.
Kesannya yang muncul bukannya canggih justru kebalikannya.

Belum disematkannya fitur injeksi pada sistem pengkabutanya juga setidaknya warning bagi pembeli, alih-alih semua pabrikan mulai beralih justru Bajaj masih setia dengan karbu dengan melontarkan berbagai alasan tentunya.
Di sini konsumen kudu cermat dan bertanyalah kenapa motor belum dilahirkan menggunakan injeksi.

Sulit perawatan ??? Ah apa nggak sebaliknya wkwkwk 😀 😀
Harusnya injeksi telah hadir saat kali pertama P200NS diluncurkan.

Power dan torsi
Nggak usah dibahas ahh udah banyak yang bahas 😀 😀

Selamat menentukan pilihan Bro..!!!

Salam terus ngumpil..!!!

9 comments on “Jangan dulu beli P200NS ..!!!

  1. Sdh sy duga bnyk orang yg negative thinking sm Kawasaki. Kebanyakan orang yg gx tau emang sprti itu. Pas H**da ngeluarin jenis baru, parti dipuja. Kl yg ngeluarin KMI, lngsng dicela!! Entah bentuknya lah, mesinnya lah, dll. Makanya, nyoba dl br komentar…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s