Dua Matik Honda yang perlu disentuh…!!!

Bicara raja Matik saat ini Ya… Honda. Faktanya memang terpapar seperti itu, angka distribusi yang woowww sebenarnya masih bisa digenjot agar semakin menggila :mrgreen: :mrgreen:.

Dari data yang terpapar yang TB ambil dari blogger papan atas P2R terlihat satu matik Honda mengalami penurunan penjualan yang sangat signifikan dari awal Januari 2013 sampai dengan Mei 2013, dari 11.980 ke 2.275 melihat hal ini tentu menjadi pertanyaan TB, nggak biasanya Honda membiarkan hal ini terjadi. Ataukah ini memang ngabisin stok Spacy FI sebelum keluar matik dengan body yang sama gambotnya namun lebih asyik dilihat pada pandangan pertama. Jika iya tentunya merupakan usaha pertahanan dan sekaligus menyerah kompetitor terdekat mereka Yamaha yang mengisi segmen itu menurut TB dengan Soul GT dan Mio GT.
Kita lihat saja apa yang akan dilakukan oleh AHM dengan Spacy ini.

Yang kedua adalah Vario 110 CW yang masih memberikan kontribusi positif kepada penjualan matik Honda. Vario CW walau masih menggunakan karbu mempunyai daya jual yang relatif tinggi, artinya Honda kudu melakukan penjagaan nih matik dengan segera mentranformasikan nih matik ke PGM FI, namun tidak hanya itu refreshing model dengan tambahan fungsionalitas tentu merupakan konsekuensi wajib.

TB hanya mengira-ngira, bahwa AHM akan melakukan pengkawinan antara Spacy dengan Vario yang nantikan akan menghasilkan matik dengan tampang macho layaknya soul GT tetapi dengan tambahan fitur berlimpah sehingga memberikan alternatif baru bagi konsumen Indonesia.

Vario 110 CW harusnya menjadi dasar perkawinan ini, karena Vario CW ini lebih diterima secara desain ketimbang Spacy walaupun Spacy merupakan produk global. Tranformasi desain Vario CW tidak boleh revolusioner namun lebih kepada small change but change not only ngerubah striping doang.
Bagasi yang luas, rasanya merupakah hal yang mesti menjadi bagian New Vario CW nantinya sebagai bagian dari konteks fungsional matik Honda.

Bagaimana hasilnya..??? Kita sama-sama tunggu Bro .. Sis.

Salam Terus Ngumpil..!!!

3 comments on “Dua Matik Honda yang perlu disentuh…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s