Buka dealer motor di hari libur mesti biji mana ???

He he bukan mau ngajarin yahh, pasti si empu diler motor jauh lebih pintar cuma saran saja dan memberikan prespektif bagi pembaca maupun sang empu bagaimana pandangan mengadakan operasional diler di hari libur

dealer layout

Pertama, kudu jelas dulu visi melakukan layanan di hari libur. Pelayanan di hari libur harus disadari lebih kepada Imej development sehingga akan menjadi cost center, sangat lah sulit jika melakukan operasional di hari libur mengharapkan profit. Sehingga harus siap dengan biaya-biaya yang harus dikeluarkan terutama lembur pekerja.

Psikologis pekerja di hari liburpun akan terganggu sehingga ritme biologis mereka akan berpengaruh terhadap konsentrasi maupun ketelitian. Banyak pekerja yang tidak mampu melakukan manajemen waktu dengan baik sehingga walau pun besok di hari libur harus beraktifitas namun pada malam hari masih saja bergadang, tentunya akan berakibat buruk bagi kesiapan pekerjaan pada hari libur tersebut.

Jika semua sudah siap maka agar pekerjaan tidak sia-sia, melakukan operasional walaupun setengah hari di hari libur kudu diberitakan kepada konsumen, agar pekerjaan dan keingin serta tujuan pembukaan diler di hari libur menjadi maksimal. Pengumuman di media lokal
akan memudahkan konsumen mengetahui informasi layanan yang ada.

Namun sebenarnya ketimbang melakukan pembukaan layanan dealer di hari libur jauh akan lebih efektif membuka layanan mobile service yang dapat berpindah dari suatu keramaian ke keramaian yang lain. Tujuan penguatan imej dan efektifitas layanan akan terjaga, sweeping konsumen misalnya dilokasi wisata akan membuat rasa aman bagi konsumen yang mengalami masalah dalam perjalanan menggunakan sepeda motor.

Soo tinggal pilih mana, mau bikin mobile service, atau cuma buka toko di hari libur, atau dua-duanya.. 😀 😀

3 comments on “Buka dealer motor di hari libur mesti biji mana ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s