Kalau mau maen Moge masal… now time to middle entry level

Indonesia pasar moge sedang bergeliat ??? Bisa iya bisa tidak, tetapi secara garis besar memang terjadi pergeseran selera konsumen terhadap dunia permotoran terutama pada kubikasi di atas 250cc.

IMG_1191

Mulai banyak konsumen melirik akan motor-motor dengan kubikasi di atas 500cc selain memang kubikasi 250cc sudah lazim atau bahkan cenderung learned bike, kubikasi diatas 500cc memberikan prestise tersendiri.

Pertanyaannya adalah kubikasi diatas 250cc yang mana akan disasar oleh konsumen. Banyak pilihan dan analisa TB lebih dekat ke sedikit di atas entry level.

Lho kok nggak entry level ??? Sederhana, masa tersebut sudah lewat karena konsumen akhirnya sadar kalau segmen itu nggak lebih dari 250cc dengan tambahan kubikasi tok, nggak ada apa-apanya, no teknologi laghh…

Sehingga konsumen akhirnya jenuh dan mulai merangkak ke segmen sedikit diatasnya yang memberikan sensasi lebih dengan sematan berbagai fitur namun harga yang masih layak di kocek konsumen.

Elastisitas pasar ini akan bertahan cukup lama menurut TB, karena pada segmen ini konsumen akan relatif merasakan new experience dan membuat sensasi sendiri yang cukup membius. Sematan teknologi terkini dibungkus harga relatif ekonomis akan membuat konsumen menjadikan segmen ini pilihan awal, baik seterusnya atau beralih kesegmen diatasnya.

Nama-nama seperti Kawasaki Versys, Suzuki V-Strom 650, BMW F800GS maupun pendatang baru Honda NC700X akan menjadi adipati yang saling bertarung untuk menjadi raja di segmen ini.

Mudah-mudahan di Indonesia, Kawasaki Versys akan segera mendapatkan saingannya dari Jepang baik oleh Suzuki maupun Honda.

Bagaimana hasilnya, kita tunggu saja Bro sis sambil nabung buat meminang salah satu dari motor diatas wkwkwkwkwkw :mrgreen: 😀

One comment on “Kalau mau maen Moge masal… now time to middle entry level

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s