Susah memang nyari motor sesuai ekspektasi dengan budget terbatas

Budget adalah hal yang membatasi TB dalam membeli kendaraan roda dua, mungkin banyak rekan mengalami hal yang sama, he he he. Namun memang di sini lah letak tantangannya.
Bagi TB kendaraan yang memenuhi ekspektasi pernah TB bahas di sini

KTM-Duke-Underwater-Test

Dalam memilih motor dengan budget yang terbatas ya kudu mesti banyak pertimbangan. Pertama kalau TB motor tersebut haruslah mudah dan murah untuk dioprek alias dikilik. Sehingga bisa saja pada awal memang motor terlihat underestimate secara performa namun setelah melewati tahap upgrade performa, maka akan memberikan hasil yang memuaskan namun dengan biaya upgrade yang sesuai budget pula.

Motor baru atau motor bekas itu pilihan juga balik ke budget lagi, kalau TB lebih suka membeli motor bekas yang diketahui jejak rekam penggunanya, sehingga kondisi motor dapat dipastikan. Kemudian mulailah melakukan inventarisir rencana upgrade performa, part yang hendak diganti untuk menaikkan performa sesuai keinginan kita.

Penggantian pun dapat dilakukan secara bertahap berdasarkan pengalaman TB, dan jangan lupa cari mekanik yang handal, agar tidak saja sekedar memasang namun juga bisa menjelaskan kepada kita efek yang kita rasakan serta pengaruh jangka panjang yang akan dialami.

Selanjutnya ya nikmati masa trial dan error sambil terus mengukur performa mesin berdasarkan felling 😀 😀 dijamin asyik dah he he he

2 comments on “Susah memang nyari motor sesuai ekspektasi dengan budget terbatas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s