Menyibak strategi Bebek low end injeksi, kudu lebih murah..!!!

Walaupun pertarungan bebek murah dengan teknologi injeksi belum dimulai namun menurut TB segmen ini tidak akan seketat pada segmen matik low end. Namun pada segmen cub alias bebek ini harga menjadi sesuatu yang sangat bernilai.

REVO R-Swift Grey (kiri)

TB coba paparkan kenapa segmen bebek murah jauh lebih mudah dibandingkan matik murah.

Bebek mempunyai konsumen loyalis yang merupakan komunitas yang menggunakan motor untuk segala tujuan atau kegiatan, mulai dari bekerja sampai ke jalan-jalan ataupun mudik jarak jauh. Sedangkan matik murah lebih menyasar kepada anak muda dan penggunaan jarak pendek, dalam kota, tanpa utilitas beban yang berat.

Sektor informal perekonomian banyak menggunakan bebek sebagai kendaraan niaga, sehingga yang diperlukan adalah bebek yang harga beli murah, bandel, kuat dan irit..!!!

Breadseller-M-Ganesh-giving-some-tips-to-Charley-Boorman-as-he-takes-over-a-fully-laden-motorcycle-800x533

Menyikapi hal tersebut maka harusnya masing-masing pabrikan tidak perlu saling tunggu untuk meluncurkan bebek injeksi dengan harga murah. Positioning harga akan sangat menentukan di sini, jika ada pabrikan dapat meluncurkan bebek low end injeksi dengan harga yang terjangkau alias bisa mengalahkan harga bebek low end versi karbu maka potensi untuk memasuki pasar dengan barier di teknologi injeksi dapat dengan mudah dieliminasi.

Edukasi yang harus dikembangkan adalah menyampaikan pesan kepada konsumen bahwa bebek dengan teknologi injeksi jauh lebih murah dari pada bebek teknologi karbu dalam segala hal akan membuat bebek injeksi akan terterima dengan baik oleh konsumen Indonesia.

He he kita tunggu saja bro and Sis…!!!

2 comments on “Menyibak strategi Bebek low end injeksi, kudu lebih murah..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s