Kenali kompetitor dan segala aspek kelebihannya…!!!

Menyambung tulisan di sini berikutnya adalah yang sering dilupakan oleh pabrikan yang pingin jadi besar, yaitu mengenali kelebihan kompetitor..!!!

good-job

Kerap kali yang dilakukan adalah sebaliknya yaitu sibuk mencari kekurangan kompetitor dengan harapan menemukan celah tempat bermain..!!! Ini kesalahan besar yang akan membuat kita asyik mencari celah sempit membuang kesempatan besar. Kenapa, ketika paradigma kekurangan kompetitor yang kita cari maka sesungguhnya kita mempelajari kebodohan tetapi jika kita belajar dari kelebihan kompetitor maka kemajuan pembelajaran yang justru didapat.

Nah mempelajari kelebihan konsumen merupakan point penting jika ingin memberikan solusi yang lebih baik kepada konsumen dengan menyajikan produk dengan nilai lebih kepada konsumen namun dapat diperoleh dengan kisaran ekonomi yang sama dengan apa yang dilakukan oleh kompetitor.
Hal ini yang membuat konsumen akan berfikir bahwa produk yang mereka beli jauh lebih baik dari apa yang dijual oleh kompetitor sehingga eksistensi produk akan panjang dan lama.

Menyajikan produk yang lebih baik dari kompetitor tetapi dengan nilai ekonomi sepadan dengan kompetitor adalah harga mati yang tidak bisa ditawar jika pingin menjadi penguasa pasar, hanya pabrikan yang punya konsentrasi dan berfokus pada konsumen lah yang mampu melakukan hal ini.

Ingat..!!! Beri yang lebih dari apa yang kompetitor berikan..!!!

3 comments on “Kenali kompetitor dan segala aspek kelebihannya…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s