Moncernya Beat FI tolak ukur konsistensi dalam edukasi konsumen

Fantastis…!!! Sebut saja begitu untuk menggambarkan bagai Honda Beat FI menguasai pasar roda dua matik low end di Indonesia. Tentu hal ini tidak dilakukan dengan setengah-setengah namun totalitas adalah harga mati dalam meraih sukses sejati.

Angka penjualan yang menembus 160an unit per April 2013 adalah bukti bahwa konsumen Indonesia lebih menjatuhkan pilihan kepada produk besutan Honda ini walau :

1. STARTER BLETAK
2. LAMPU BEGO
3. DEK RELATIF SEMPIT

Fakta ini juga menunjukkan 3 sasaran black campaign selama ini tidak menyentuh lapisan konsumen yang berpotensi untuk membeli produk tersebut.

Artinya lagi disegmen matik low end untuk saat ini konsistensi serta edukasi melalui TVC, event below the line akan jauh lebih efektif untuk mengedukasi dan membuat konsumen tertarik untuk membelinya.

Penggunaan Grup musik Cherrybelle dan RAN sebagai ambassador merupakan wujud transformasi bahwa matik ini merupakan matik trans gender pria dan wanita. Dua ambassador yang mudah dikenali ini juga membuat konsumen paham bahwa idola mereka menyukai produk yang mereka pergunakan.

Lanjutnya usaha memelihara konsistensi ini dilakukan dengan mendekatkan brand ambassador mereka Cherrybelle ke sejumlah kota di Indonesia. Kenapa Cherrybelle yang turun ??? Sederhana saja, AHM pingin lebih merengkuh market wanita Indonesia yang merupakan ruh awal matik low end.

Nah dengan formula yang tepat black campaign dapat dilawan dan dipatahkan. Kunci utama konsistensi serta fokus terhadap kelebihan produk yang mereka miliki.

Mampukan Mio J melawannya ??? Kita tunggu saja :mrgreen: :mrgreen:

3 comments on “Moncernya Beat FI tolak ukur konsistensi dalam edukasi konsumen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s