Kata kunci buat Byson Fi cuma satu…!!! POWER !!!

Yamaha Byson sempat menjadi sosok motor sport yang begitu menggetarkan pencinta roda dua Indonesia. Jujur TB pun sempat terkesima melihat desain Byson yang garang bin sangarrr itu :mrgreen: :mrgreen:

byson

Namun semuanya jadi sirna ketika sudah membuktikan sendiri kalau performa Byson tidaklah sesuai dengan tampang sangar yang dimilikinya.

Ketika konsumen memutuskan membeli motor sport di Indonesia, mindset pertama yang diinginkan berbeda dengan ketika dia membeli motor bebek ataupun matik.

Kencang, gagah, stabil..!!! Motor sport memang akan tersambung secara otomatis konotasinya dengan kecepatan, sehingga wajar saja pemilih motor sport selalu mempertimbangkan performa motor sport diurutan awal pemilihan. Kesalahan Byson adalah ketika menempatkan tampang diatas performa, ditambah saat awal peluncuran indent yang tidak berkesudahan jadinya amburadul laghh..!!!
Tampang yang kekar ini kalah dengan performa yang diusungnya, akibatnya konsumen yang hendak memilih ketika mendengar, menyaksikan dan mencoba akan merasakan sesuatu yang ternyata dibawah ekspektasi yang mereka inginkan, akibatnya bisa dibaca dari angka penjualan Byson yang tidak seindah ketika awal-awal masalah indent teratasi.

Recovery kudu segera dilakukan terhadap produk ini, angka distribusi yang telah berada di bawah 500 unit perbulan merupakan peringatan bagi Yamaha untuk segera melakukan upgrade produk. Memperbaiki Byson merupakan salah satu preventif Yamaha untuk bisa kuat menahan gempuran Honda di segmen sport.

Byson sebenarnya tidak perlu lagi begitu banyak penyempurnaan untuk motor disegmen tersebut. Catatan terbesar yang harus diubah adalah pemberian performa yang mumpuni sehingga konsumen merasa bahwa tampang menggambarkan performa motor.

Beberapa aksesoris seperti Speedometer perlu diperbaiki, menggunakan speedometer NVL merupakan alternatif yang cerdik untuk mengurangi ongkos produksi. Pada segmen ini Yamaha harus dengan cepat merespon segala perubahan dan reaksi kompetitor, kesalahan langkah dan kelambatan respon merupakan pintu awal kekalahan Yamaha di segmen sport nantinya.

4 comments on “Kata kunci buat Byson Fi cuma satu…!!! POWER !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s