Mulainya pertarungan bebek injeksi murah meriah

Bebek dikasih pengkabutan injeksi sudah lama dilakukan, tetapi secara masal penerapanya memang lebih lambat dibandingkan dengan kelas matik dan motor sport harian. Sangat dimaklumi bahwa bebek saat ini mulai menjadi pilihan terakhir setelah matik dan sport.

Supra x 125 Helm in PGM FI

Namun secara kontribusi, bebek tentu lebih baik dari sport sehingga haruslah tetap dijaga oleh masing-masing pabrikan agar tetap menjadi pundi pundi fulus.

Bebek seperti halnya matik dengan katagori low end secara kuantitas akan memberikan kontribusi yang lebih banyak, lantas apakah yang kemudian perlu pabrikan pertimbangkan untuk dapat tetap membuat bebek injeksi dapat diterima sebaik penerimaan sport dan matik yang sudah diinjeksi.

Perlu pabrikan sadari bahwa konsumen bebek,beda dengan konsumen matik dan sport. Matik dan sport rata-rata memiliki pengetahuan informasi produk yang baik dibandingkan rata-rata konsumen bebek. Sehingga implementasi injeksi di matik dan sport sedikit menuai masalah. Nah ketika bebek mulai disematkan injeksi, sudah dapat dipastikan pabrikan kudu sedikit effort yang relatif lebih intens agar paradigma dan edukasi terjadi pada konsumen bebek.

Pertama adalah menyederhanakan bahasa injeksi dengan mengetengahkan maintenance free kenapa begitu ??? Coba kita telaah konsumen bebek yang rerata menempatkan bebek murah sebagai kuda beban untuk mencari nafkah. Ketika injeksi yang digadang-gadangkan canggih disematkan pada bebek low end yang justru terbentuk adalah bukan kebanggaan akan kecanggihan produk tetapi ketakutan akan mahalnya biaya perawatan.. ditambah dengan dogma yang beredar bahwa bebek injeksi harus diservis di bengkel resmi. Kondisi ini lah yang akan membuat bebek injeksi murah akan mengalami kesulitan dalam masuk kepasar dibandingkan dengan matik dan sport.

Nah pabrikan harus cerdik untuk bisa memberikan clue yang baik agar imej injeksi sudah dirawat dan berbiaya tinggi diubah menjadi free maintenance dan low cost maintenance.

Komunikasi ini dapat dilakukan dengan testimoni penggunaan, perbandingan data dan angka biaya perawatan antara penggunaan teknologi karbu dibandingkan dengan injeksi. Serta edukasi bahwa pengguna teknologi injeksi jauh lebih mudah dan gampang dibandingkan dengan teknologi karbu.

Pabrikan yang lebih dulu masuk kesegmen bebek injeksi murah akan perlu lebih banyak usaha untuk bisa melakukan edukasi dan pabrikan yang masuk kepasar berikutnya akan diuntungkan oleh usaha edukasi pabrikan sebelumnya, nah siapa yang akan jadi jawara di segmen ini ??? Sama-sama kita saksikan bro sis :mrgreen: :mrgreen:

2 comments on “Mulainya pertarungan bebek injeksi murah meriah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s