Cerdik memberikan hadiah..!!!

Pernah kesal ketika menerima hadiah yang tenyata tidak bisa dipergunakan ??? Kalau TB sering kwkwk. kenapa nggak berguna ??? Buat TB nggak berguna buat yang lain mungkin berguna, penyebabnya sederhana, kebanyakan hadiah yang TB terima berupa voucher belanja, nonton dsb dsb, yang hanya bisa dipergunakan di kota besar, sedangkan TB sendiri terkurung oleh selat gaspar dan selat karimata di barat dan timur serta laut jawa dan china selatan di selatan dan utara.

voucher bhinneka

Seharusnya penjual dapat mengenali asal konsumennya sehingga hadiah yang sesuai dapat dipilihkan ketimbang memberikan hadiah yang tidak berguna. Tujuan membuat imej baik di mata konsumen justru berbalik dianggap tidak peka dengan posisi konsumen dan manfaat yang akan didapatkan oleh konsumen. Selain itu juga menunjukkan masih kurang baiknya sistem informasi yang dipergunakan, karena selain bisa menjual, sistem informasi tersebut dapat merangkum sifat dan perilaku konsumen agar dapat memberikan sesuatu yang tepat buat konsumen mereka.

Sambungan dengan pasar roda dua Indonesia, tak jarang pabrikan apalagi yang sedang mengalami ancaman penurunan penjualan melakukan aksi membabi buta untuk menarik konsumen secara singkat. Walaupun hasilnya positif namun haruslah dipertimbangkan pengaruh pemberian hadiah yang tidak kena dengan sasaran tersebut dengan efek jangka panjang bagi pabrikan.

Pemberikan uang tunai bukanlah langkah yang strategis buat ATPM karena dengan besaran uang yang mereka terima maka produk kompetitor pun bisa dibeli, mirissskan kalau produk kompetitor dibeli dengan uang yang diberikan ATPM lainnya :mrgreen: :mrgreen:

Di samping itu juga pabrikan kudu memberi penyadaran dan pengarahan perilaku konsumen berkendara, jika memang terus giat mengkomunikasikan untuk tidak menggunakan ponsel dalam berkendara, maka hadiah atau gimnicknya jangan ponsel, karena himbauan lebih akan bermanfaat jika diiringi dengan tindakkan yang cerdik untuk membuat himbauan itu efektif.

Bagaimana ATPM ?? 😀 😀

2 comments on “Cerdik memberikan hadiah..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s