Lho kok bisa bro ??? Kan desain sama aja tuh nggak ada aneh dan uniknya engine juga masih bersaudara sama yang lain..??? Yesss, setuju.. Tapi coba lihat tayangan iklan di Televisi, acara-acara yang ikut disponsori Yamaha.. Semisal OVJ, selalu memajang Mio GT dalam pertunjukannya.
Karena desain yang sama dengan produk kebanyakan maka sering kali suatu produk diabaikan sebelum kemudian baru menyadari ternyata produk tersebut mampu memikat konsumen sehingga berperan penting dalam kenaikan penguasaan pasar suatu produk.
Mio GT masuk kepasar tanpa terlalu gembar gembor diawal peluncuran namun penguatan imej dilakukan dengan tanyangan iklan yang bertubi-tubi. Mio GT terlahir sebagai obat rindu konsumen terhadap Yamaha Mio Smile yang telah berhenti diproduksi.
Wajar saja jika Mio GT langsung pada awal kehadirannya memberikan kontribusi positif terhadap penjualan Yamaha disegmen skutik.
Desain yang tidak neko-neko kemudian balutan teknologi khas Yamaha, serta gaya free style dalam iklan sebagai bahasa untuk menyebutkan bahwa Mio GT is easy to handle.
Yupss faktor diawal sudah Mio GT penuhi, penerimaan konsumen juga relatif baik, namun perlu waktu untuk membuktikan kemampuannya bersaing dengan skutik-skutik besutan Honda 😀 😀
belum dianggap oleh AHM
SukaSuka