Pabrikan motor India menggandeng pabrikan Eropa, trauma menggandeng Jepang ???

Pabrikan motor India sangat lah berjaya dalam menguasai pasar dalam negeri mereka, Hero, Bajaj, TVS belum lagi yang lainnya begitu dominan mendominasi pasar India. Namun ketika mulai masuk ke negara lain misalkan saja Indonesia, maka kesulitan demi kesulitan pun ditemui, mulai dari brand, jaringan 3s yang ujung-ujungnya dibutuhkan fulus yang tidak sedikit untuk mengangkat brand mereka di negara seperti Indonesia.

TVS_Apache_Velocity-Copy

Cerdiknya India memang boleh diacungi jempol, awal mereka menggandeng pabrikan Jepang seperti Hero, namun dalam perjalanan harmonisasi hubungan memudar. Akibat pengalaman tersebut maka pindah benua pun dilakukan.

Adalah Eropa yang membuat mereka lebih comfort kelihatannya, sebut saja Bajaj – KTM, selanjutnya TVS – BMW Motorrad, entah apalagi selanjutnya.

Strategi aliansi ini boleh dikatakan tepat dan mutualisme, di mana Spesialisasi mereka berbeda India dengan kubikasi di bawah 500cc dan memiliki harga terjangkau dan Eropa spesialiasi moge yang tentu pada akhirnya memberikan kontribusi saling melengkapi produk yang beredar di pasaran dalam menghadang hegemoni pabrikan dari negeri Matahari Terbit.

Aliansi India Eropa merupakan perpaduan ranah kualitas dan harga terjangkau yang harusnya jika berhasil melakukan simbiosis akan memberikan perlawanan yang relatif kuat terhadap pabrikan Jepang.

Ekslusive, kualitas Eropa dan murah meriahnya India siapa yang tak tergoda..??? :mrgreen: :mrgreen:

2 comments on “Pabrikan motor India menggandeng pabrikan Eropa, trauma menggandeng Jepang ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s