Ketika tutup tangki jendol nggak masalah..!!!

Kalau bicara motor sport konsumen Indonesia terkenal kritis dalam menilai suatu produk, bahkan hal-hal sederhana pun jadi bahan kritisasi yang nggak ada habisnya :mrgreen: :mrgreen:
Salah satu yang sering menjadi cercaan adalah tutup tangki jendol bin nongol pada segmen motor sport baik 150cc maupun 200an cc.

tutup-tangki-honda-cb150r

Namun ketika sudah memasuki segmented market ternyata tutup tangki jendol nggak jadi masalah walau pun produk yang diperjual belikan ya masih itu itu juga.

HERO_Tiger_Stud_001-1000x667

Lihat apa yang dilakukan oleh rumah modifikasi Deus ex machina yang begitu piawai menyulap mongtor-mongtor jalanan biasa menjadi satu master piece karya seni yang bisa diajak jalan-jalan setiap hari.

Murah..??? Relatif, tapi yang menjadi positif point adalah bagaimana membuat sesuatu produk limited yang memang mengena di hati konsumen dan menjadikan setiap bagian modifikasi menjadi art of bike.

Ketika tutup tangki jendol diaplikasikan di motor-motor modif Deus yang terjadi adalah harmoni produk. Untuk itu sebagai konsumen biasa TB melihat langkah pabrikan dalam menerapkan sesuatu bisa jadi benar bisa jadi salah, namun yang dilakukan mereka adalah menerapkan harmoni desain pada produk yang mereka launching selain mengedepankan aspek ekonomis sehingga produk menjadi terjangkau untuk semua golongan.

Sebenarnya bukan jendol yang menjadi konsentrasi, melainkan material yang dipergunakan apakah baik dan memang dapat membuat produk memiliki durabilitas yang panjang dalam pemakaian, serta memiliki kemudahan dalam mencari penggantinya dengan harga yang masuk akal.

So sebagai konsumen selayaknya kita mulai mengubah mindset yang ada dari fokus pada bentuk yang eye catching namun beralih kepada utilisasi produk dan fungsionalitas produk serta penambahan fitur produk oleh pabrikan sehingga uang yang kita keluarkan bukan dinikmati oleh mata saja, tetapi kaki, tangan, badan kita dapat menikmati apa yang kita beli he he he 😀 😀

4 comments on “Ketika tutup tangki jendol nggak masalah..!!!

  1. Jendol sbnrnya sangat2 tidak masalah, cuma kurang modern & keren aja. Tangki jendol yg sudah ada sejak jaman GL masi dibawa smp skg. Hehehehee.. 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s