Jika Yamaha jeli, sekarang waktu yang tepat merilis R15

Pasar motor sport tahun 2013 memang sedang memasuki era yang boleh dikatakan terpanas dalam sejarah perebutan tahta raja motor sport Indonesia.

wallpaper3-1024

Bagaimana tidak Honda terlihat agresif dalam mengeluarkan varian, CB150R, Verza 150 dan isu seputar produk diatas CB150R kemudian belum lagi Tiger 250cc semua akan hadir pada tahun 2013 atau tidak tapi tetap membuat tahun ini menjadi panas di segmen sport.

Di sisi lain Yamaha sudah mengeluarkan gen anyar sport mereka New Vixion Lightning yang penjualannya langsung muncraattt. Terus apakah muncratnya penjualan NVL harus membuat Yamaha diam dan percaya diri tingkat tinggi bahwa sangat sulit untuk mengalahkan mereka.
Yupss mungkin bisa jadi benar tetapi hendaknya Yamaha sadar bahwa filosophi bertahan adalah menyerang itu sendiri. Sehingga Yamaha seharusnya sudah siap dengan R15 ataupun NVL berfairing.

Dua hal utama yang akan didapat oleh Yamaha jika NVL Fairing mereka keluarkan saat ini yaitu :

1. Pertahanan dan penetrasi sangat kokoh
Tidak ada alasan takut bagi YIMM untuk mengeluarkan NVL Fairing, karena keluarnya NVL-Fairing harusnya mempersiapkan dan menjadi barisan pertahanan sport Yamaha yang semakin kuat dan kokoh. Serangan NVL Fairing yang pastinya harus dibawah 30jt membuat kompetitor sudah dapat dipastikan kelabakan. Kenapa ? Wajar saja kelabakan karena kompetitor dalam hal ini AHM tidak memiliki produk lokal yang mengenakan seragam lengkap alias berfairing. Serang NVL-F akan menyulitkan langkah Honda sehingga mau tidak mau mereka juga akan mengeluarkan versi lokal berfairing, tetapi karena keluarnya setelah NVL-F akan membuat produk tersebut dicap follower dan di mindset konsumen tentunya NVL-F akan lebih baik dan diterima.

2. Sebagai switching produk kompetitor
Berbicara produk kompetitor terdekat Yamaha, Honda maka seteru abadinya itu di Indonesia belum memiliki produk fairing lokal, akibatnya produk fairing harus didatangkan dari negeri Gajah Putih.
Tentunya hal ini akan menyebabkan panjang birokrasi yang berujung pada panjangan antrian indeners. Apalagi produk import tersebut baru ready di kisaran waktu antara 3-6 bulan.
Nah di sinilah letak kemenangan NVL-F jika sudah dirilis, konsumen yang malas menunggu tentu akan merilik NVL-F yang secara genre desain kurang lebih sama dan sisi harga dibawah kompetitor.
Akibatnya tentu akan memperkuat posisi YIMM secara umum dalam segmen motor sport.

Nah beranikah YIMM..???

10 comments on “Jika Yamaha jeli, sekarang waktu yang tepat merilis R15

    • He he Indent CBR150R perlu waktu 3-6 bulan, tentu disini ada potensi lost yang bisa dimanfaat kan oleh kompetitor Honda, R15 tidak lah berbeda dengan Vixion, engine yang dipergunakan sama, so kasih fairing Vixion officially dari YIMM, positioning harga di bawah 30 jt, dijamin Honda kelabakan.

      Suka

      • YIM tidak gegabah mas bro, klo NVL-F kluar hrga <30jt jgn lupain jg CBR yang dilokalkan bisa tembus 25jt, trus rncana flagship R-15 bisa jadi layu sebelum berkembang so kudu tunggu waktu yg tepat coz bisikan miring NMP suntik mati, kluar ayago s150, Cb150r V 2.0 krn Honda jg gak akan pakai desain yg sekarang untuk killer, liat kasus jupi-z bgtu pulakan?so sabar mas bro tunggu aj 2 tahun lagi era premium turun kasta jadi mid entry, siapa yg menang wait n see aj…

        Suka

  1. Motor sport full fairing 150cc produk YAMAHA wajib dibrojolkan,untuk mempertahankan podium.
    Semakin cepat semakin baik.

    Suka

  2. yamaha kelamaaaaaaaan
    honda kemahalaaaaaaaaan
    kemarin vixi tak beliin baju ori minerva aja cuma 500 rebu lumayaaaaaaan nambah speed 10 km/h

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s