Strategi korporasi AHM, Honda No.1 Injeksi di Indonesia.

Ketika Yamaha sibuk dalam menelurkan produk baru mereka di segmen matik, X-ride, TB melihat sekelebat TVC dari Honda mengenai injeksi Honda no.1 di Indonesia.
Suatu aksi korporasi yang memang tertata rapi dan terintegrasi dari Honda.

Yang dilakukan AHM dengan hal ini bukan tanpa alasan. Pertama hal ini dilakukan pada triwulan pertama tahun 2013. Artinya Honda pingin menyampaikan bahwa mereka adalah raja injeksi, bukti di awal tahun mereka sudah mendominasi (data aisi feb2013) sebagai fakta yang tidak terbantahkan.

Isu korporasi ini mereka lakukan dengan tujuan melakukan memberikan dampak yang luas kepada mindset konsumen bahwa ada korelasi antara konsep irit yang selama ini mereka sampaikan dengan injeksi sebagai teknologi injeksi. Korelasi ini semakin dikuatkan dengan paradigma yang beredar di masyarakat bahwa penggunaan sistem injeksi bahan bakar akan membuat konsumsi bahan bakar semakin irit. Artinya lagi jika selama ini Honda dikenal sebagai motor irit nan tangguh, tentunya secara otomatis masyarakat akan menilai bahwa dengan karbu saja motor Honda irit apalagi ketika menerapkan injeksi.

Tentu langkah ini boleh dikatakan strategis karena akan menjadi magnet di mindset konsumen untuk membuat konsumen semakin sadar bahwa dengan injeksi Honda mereka mendapatkan produk No.1 di Indonesia. AHM dengan cerdik membidik edukasi teknologi injeksi lebih dahulu dengan melakukan positioning di pikiran konsumen. Jika saja langkah ini berhasil maka konsumen akan tahu bahwa jika hendak membeli motor Injeksi pilihannya adalah Honda.

So… aksi korporasi Honda kudu dilakukan tidak hanya on air tetapi juga off air, artinya di jalur distribusi mereka, edukasi harus juga dijalankan oleh ujung tombak yang ada di lapangan, sederhana saja dengan usaha yang terintegrasi dan menyeluruh maka pencapaian yang diharapkan akan dengan mudah dilakukan.. 😀 😀

One comment on “Strategi korporasi AHM, Honda No.1 Injeksi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s