Xeon RC dalam posisi Mayday

Penyegaran Xeon RC sebelumnya oleh Yamaha dengan memberikan warna desain baru single head lamp, PBL, SSS, Fuel Injection sempat memberikan warna baru dalam kelas matik midend 125cc.
Lagi-lagi Yamaha memberikan aura sporty pada desain Xeon RC, dan tak tanggung-tanggung sang Juara Dunia MotoGP 2012 Jorge Lorenzo menjadi brand ambassador.
Screenshot-1
Namun sayangnya Yamaha sering tidak menyadari bahwa disegmen ini mereka punya lawan yang tangguh yaitu Vario 125, dan tidak hanya itu, segmen ini juga merupakan segmen konsumen yang cerdik dalam menghitung setiap rupiah dengan apa yang mereka dapatkan.
Sang Kompetitor diluncurkan dengan berbagai ragam fitur, dan bahkan yang terakhir meluncur 20 Maret 2013 telah mengadopsi semua fitur skutik flagship mereka (PCX) dan memiliki harga yang tidak terpaut jauh di atas harga Xeon RC. Nah kepungan Versi Standar dan Versi CBS ISS inilah yang membuat TB berasumsi bahwa Xeon RC berada dalam posisi mayday.
Yang sering kali Yamaha tidak perhatikan bahwa mereka selalu menyamaratakan semua segmen. Hanya berharap dari kekuatan brand untuk menguasai pasar. Nah beda dengan kompetitor mereka Honda, Honda tahu mereka punya kekuatan brand, tetapi juga mereka tahu pada segmen segmen tertentu konsumen tidak loyalis brand, tetapi loyalis pada logika value for money, nah salah satu nya disegmen skutik 125 ini yang tentunya apa yang mereka lakukan (Honda) telah menuai fakta bukti nyata dilapangan berupa angka pendistribusian unit yang mumpuni.
Masihkah Yamaha nggak sadar ??? Time will tell Laghh :mrgreen: :mrgreen:

3 comments on “Xeon RC dalam posisi Mayday

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s