Kubikasi dalam strategi

Dua pabrikan besar di Indonesia Yamaha dan Honda kalau TB amati memiliki strategi yang berbeda dalam menerapkan kubikasi pada produk-produk roda dua mereka. Sehingga memberikan ciri tersendiri pada setiap produk yang mereka luncurkan ke konsumen.
KTM-RC250R-Production-Racer-2013-01-888x588
Honda selalu berusaha dan berupaya meluncurkan mesin yang kompak, kubikasi kecil sehingga irit dan gampang perawatannya. Selain itu juga Honda berusaha menyampaikan bahwa walaupun kubikasi yang lebih kecil namun performa yang didapatkan tidak terlalu berbeda, tetapi konsumen akan mendapatkan efek ekonomis yang lebih baik.
Di sisi lain, Yamaha mengambil pendekatan yang berbeda, sadar kalau konsumen Indonesia mudah terbius dengan kata kubikasi alias cc, maka produk-produk Yamaha pun dirilis selalu dengan kubikasi yang lebih dibandingkan dengan produk Kompetitor, namun menyuguhkan harga yang relatif sama. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar konsumen merasa bahwa dengan nilai uang yang sama mereka akan mendapatkan motor dengan kubikasi yang lebih besar yang sudah pasti performa dalam pandangan konsumen akan lebih baik dibandingkan dengan produk kompetitor.
Dan ini boleh dikatakan berhasil namun tentu strategi ini terbaca dengan baik oleh kompetitor, yang kemudian kompetitor pun melakukan serangan balik dengan memberikan fitur tambahan terutama disegmen matik, dan juga menyamakan kubikasi pada matik mid-end.
Hasilnya yahh kita lihat saja sekarang dan nanti.. :mrgreen: :mrgreen:

Iklan

2 comments on “Kubikasi dalam strategi

  1. ุจูุณู’ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู…ู ุงู„ู„ู‡ู ุงู„ุฑูŽู‘ุญู’ู…ูŽู†ูุงู„ุฑูŽู‘ุญููŠู’ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู€ู…ู
    absen dl baru baca
    Sent from my BerryBerryยฎ via Bolo Konco Network

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s