Yamaha hendak tumbangkan Kawasaki ???

Dunia moge low entry Indonesia dengan harga yang terjangkau boleh dikatakan identik dengan Kawasaki. Harga yang relatif terjangkau boleh dikatakan membuat pamor Kawasaki menjadi naik. Jualan sampai ke daerah menambah kuatnya penetrasi mindset bahwa Kawasaki adalah pelopor moge di daerah.
product-detail-er^-hitam
Apa yang dilakukan Kawasaki saat ini boleh dikatakan langkah cerdik, karena memang “ketidakmampuan” bertarung pada segmen yang ramai tapi berdarah-darah membuat geng ijo cerdik memutar haluan bermain disegmen terbatas namun empuk. Kepiawaian Ninja 150 2tak mempuat legenda nama besar Kawasaki sebagai motor kencang harian. Soo imej ini terus dipertahankan Kawasaki hingga saat ini.
Nah di satu sisi Yamaha sebagai penguasa mid end sport menyadari bahwa mereka berada dalam tekanan berat pada segmen mid end. Walau pun angka distribusi saat ini (maret 2013) Yamaha tetap unggul, tapi mereka juga menyadari bahwa serangan kompetitor tetap tidak akan berhenti, sehingga tentunya tidak hanya bertahan tetapi juga memperluas pasar juga menjadi hal yang penting. Sebagai pabrikan yang tertanam imej motor kencang tentunya wajar jika Yamaha terus mengembangkan segmen sportnya, mulai dari naik ke kelas 250cc, 600cc dan seterusnya.
Nah ketika berbicara motor sport dengan kubikasi 250cc keatas tentu kompetitor terdekat adalah Kawasaki.
Nah pertarungan keduanya menurut TB akan seru, kenapa ??? Kawasaki sudah terlebih dahulu eksis dan menguasai pasar yang ada, tetapi Yamaha punya imej yang juga kuat disegmen sport, di MotoGP mereka berjaya, duo icon motoGP Vale dan Hohe bersama tim Pabrikan Yamaha, soo memang sekarang saatnya Yamaha untuk menyerah Kawasaki disegmen sport atas.
Imej sudah ada dan duo icon pembalap motoGP membuat imej Yamaha semakin baik, jangan terlalu lama menunggu karena dapat dipastikan juga dimasa yang akan datang sang penguasa pasar motor Indonesia Honda juga akan tertarik masuk kesegmen ini lihat saja mereka sudah menyiapkan mesin-mesin baru yang kubikasi lebih kecil dari kompetitor tetapi tweaking performa akan menyamai kompetitor. Soo never to late :mrgreen: :mrgreen:

4 comments on “Yamaha hendak tumbangkan Kawasaki ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s