Penolakan dan penerimaan pada produk yang desain mirip dengan kompetitor

Setiap pabrikan tentu ingin menjadi nomor satu disetiap segmen dalam penjualan sepeda motor, berbagai cara dilakukan untuk mencapai target pasar yang diharapkan sehingga bicara kemiripan bentuk produk kerap dijadikan alasan untuk menganggap produk tidak lah kreatif …!!!!
06122012.New Honda Blade S RWB
Sayangnya bahasa kreatif tidak lah hanya pada batas mencipta the new and extra ordinary saja, kreatif dapat saja menyempurnakan sesuatu yang telah ada dengan melihat peluang dan kesempatan, intinya di ruang bisnis kreatifitas akan bermakna jika menciptakan fulus bagi perusahaan 😀 😀 .
Nah membuat fulus datang inilah proses yang harus dijalani oleh setiap pabrikan, jika memang deman konsumen pada sepeda motor dengan lampu bego misalkan, maka naif sekali jika ada ATPM yang berusaha memindahkan hal tersebut dengan membuat lampu di setang, arti nya ada perlawanan terhadap arus mindset konsumen akibatnya ya berdarah-darah lahh, produk nggak laku, target tidak tercapai dsb dsb demi mendengar akan mencapai kata kreatif dalam kamus banyak orang… nehi laghh kalau dalam bisnis.
Yang gampang yahh sederhana saja (secara teori) amati, tiru dan perbaiki. Bahasanya sederhana sih tapi implementasinya tidak cukup seperti tiga kata tersebut.Justru hal ini perlu strategi yang menyeluruh, jitu dan konsisten sehingga proses, amati, tiru dan perbaiki memberikan dampak positif pada produk yang diluncurkan.
Soo.. jangan dipusingkan kalau ATPM saling tiru, yang terpenting adalah sang peniru dapat memberikan nilai tambah lebih dari produk yang ditiru.
Biar konsumen Indonesia mendapatkan produk terbaik dengan harga terbaik pula… 😀 :mrgreen:

2 comments on “Penolakan dan penerimaan pada produk yang desain mirip dengan kompetitor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s