Satria FU, bebek yang belum dibidik oleh Honda..!!!

Pasar motor bebek memang secara umum menurun, tetapi walau secara umum menurun ada bagian dari gen bebek yang masih bersinar dan bertumbuh peminatnya. Salah satunya di pasar bebek super yang begitu stabil pemasarannya.
satria_F150
Suzuki dengan produk Suzuki Satria FU 150 cc DOHC engine begitu digdaya tanpa ada yang bisa menghalanginya. Walaupun Yamaha memiliki Jupiter MX135 dan Honda memiliki CS-1, Satria FU tetap melenggang tanpa ada gangguan. Kondisi ini tentu sangat menguntungkan Suzuki, tetapi disatu sisi Suzuki saat ini kudu lebih waspada dengan kompetitor mereka, terutama sang penguasa pasar Honda yang tentu juga berambisi merebut pangsa tersebut.
Beberapa tahun yang lalu mungkin saja semua masih abu-abu. Tetapi saat ini perlu waspada…Kenapa? Yupps sekarang Honda sudah punya basis engine yang sama yang telah disematkan pada CB150R, nah tentu akan menjadi menarik jika Honda melakukan riset engine tersebut pada sang Domba CS-1 ???
Artinya potensi kejutan dari AHM pada segmen ini telah terbuka lebar, tinggal Suzuki bagaimana mengantisipasinya.
TB mensinyalir sih memang tidak dalam waktu dekat, tetapi tentu tetap jadi pengamatan pabrikan sayap mengepak ini, karena jika memang saatnya nanti pasar bebek super ini stabil bertumbuh jelas akan membuat sang raksasa akan tertarik dan juga bermain disegmen ini.
Yuk kita sama-sama tunggu wkwkwkw :mrgreen: :mrgreen:

5 comments on “Satria FU, bebek yang belum dibidik oleh Honda..!!!

  1. Ping-balik: Sonic sesion II = CS-1 Bore up ??? | Teras Belitong Blog

  2. sematkan mesih cb150 ke motor bebeknya honda.dijamin fu lewat.karena secara power pun udah diatas fu yang cuma dapat 16 ps. secara struktur mesin pun masih lebih mumpuni si cb ini. ini pendapatku berdasarkan fakta.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s