Thailand tempat yang terpercaya dalam pengembangan motor sport

Negara Gajah Putih, walaupun pasar roda dua tidak sebesar Indonesia, namun lebih dipercaya dalam hal tempat pengembangan dan pabrikan produk-produk global motor sport pabrikan Jepang. Lihat saja Honda, dengan CBR150R, CBR250R. Kawasaski Ninja 250, z250 juga dikembangkan di sana, bahkan pada awalnya pun Suzuki Satria FU 150 juga berasal dari Thailand.

537458_10151515203528804_1850111507_n

Kekuatan brand Thailand begitu nancep di konsumen Indonesia sehingga boleh dikatakan konsumen r2 Indonesia sudah tidak lagi ragu jika produk tersebut sudah dirilis di Thailand. Nah kekuatan mindset ini memang sulit untuk berubah karena memang konsumen sudah kritis dalam melihat suatu produk. Kesalahan build quality akan membuat produk dicerca dan dimaki dan akhirnya nggak dibeli. Karena itu jika suatu produk R2 masal yang sifatnya global hendak dikembangkan maka jaminan kualitas dari produk merupakan harga mutlak dan tidak bisa ditawar.
Apalagi segmen motor sport yang masuk ke Indonesia, jika berani memasukkan dari negara lain di asia selain Jepang dan Thailand sebagai produk CBU maka ada kendala yang akan dihadapi produk, mulai dari turun imej, sampai ke black campaign yang tidak berkesudahan.
Alternatif yang sempurna justru datang dari dalam negeri sendiri, dari pada harus memasukkan dari luar, lebih baik diriset dan dikembangkan di Indonesia saja. Justru dengan pengembangan di Indonesia, ada sentimen positif yang akan diberikan oleh konsumen Indonesia. Nah beranikan pabrikan Roda Dua Jepang membuat produk global yang diriset dan dikembangkan di Indonesia, baik untuk pasar Indonesia maupun Global ???
Jika ada tentu kita sebagai konsumen Roda Dua perlu memberikan apresiasi terhadap produk tersebut baik dengan cara membelinya maupun melakukan kritisasi produk agar pengembangan semakin mengarah kepada kebaikan dan kesempurnaan.

3 comments on “Thailand tempat yang terpercaya dalam pengembangan motor sport

  1. karena prosedur disana gak seribet di Indonesia en byk jalan2 yg sangat layak utk uji kendaraan baru…kalo di Indonesia terlalu byk spyshoot2 yg sebenernya promosi terselubung yg dilakukan ATPM shg produk yg keluar benernya uda gak ada gregetnya lagi

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s